Jumat,15 April 2016 07:45 WIB

Penulis: Otomotifnet

Pilihan Sokbreker Vespa Sprint, Didominasi Merek Eropa

  • Foto: Fariz/otomotifnet

    ZELIONI

  • Foto: Fariz/otomotifnet

    OHLINS

  • Foto: Fariz/otomotifnet

    BITUBO

  • Foto: Fariz/otomotifnet

    CARBONE

  • Foto: Fariz/otomotifnet

    YSS

Jakarta - Hadir di Indonesia sejak Juni 2014, varian Vespa Sprint 150 mampu memikat masyarakat Indonesia. Aksesorinya juga makin banyak, salah satu yang diburu untuk mendongkrak tampilan Sokbreker Vespa Sprint  adalah sokbreker aftermarket. Ada beberapa merek, tinggal pilih nih! • (otomotifnet.com)

YSS
Lebih dikenal sebagai produsen suspensi motor Jepang, kali ini coba menawarkan peredam kejut untuk skutik Italia. Merek asal Thailand ini memberikan sokbreker dengan tabung terpisah di bagian depan dan belakang.

Kelirnya, merah menyala khas YSS. Pada suspensi ini hanya terdapat setingan preload saja dengan banderol harga Rp 4,2 juta sepasang, bagi yang berminat bisa langsung sambangi TDR Technology Center yang berada di Pulogadung, Jaktim

OHLINS
Harganya mahal, gengsinya pasti maksimal. Suspensi asal Swedia ini juga sudah terbukti kualitasnya di ajang balap. Harganya untuk satu pasang depan-belakang, dijual Rp 8,6 juta.

“Suspensi ini sudah dilengkapi dengan setingan preload dan kompresi yang bisa diatur sesuai kebutuhan, bagian belakangnya istimewa dengan tabung terpisah,” ucap Pede, mekanik di AJM Skuter, Jaktim. Warnanya juga keren, paduan kuning dan silver.

CARBONE
Sokbreker asal Italia ini diimpor oleh Scooter VIP asuhan Dennil Sagita yang belum lama ini membuka kantor barunya dibilangan Bekasi, Jabar. “Untuk saat ini hanya tersedia dengan versi nontabung dan hanya ada setelan preload saja. Meski begitu, reboundnya sudah terasa lembut dan cukup untuk pemakaian sehari–hari,” ucap Edwar Siswanto selaku Sales & Aftersales Manager di Scooter VIP. Suspensi ini ditawarkan dengan harga Rp 3,7 juta sepasang dengan kelir hitam.

ZELIONI
Zelioni jadi salah satu barang paling ngehits di komunitas Vespa. “Tersedia pilihan warna hitam dan emas yang siap mempercantik tampilan kaki Sprint,” ucap Fajar Setiawan, owner Casa Da Vespa. Suspensi ini ditawarkan dengan harga Rp 9,15 juta sepasang.

Fiturnya lengkap alias full adjustable. Mulai dari setingan kompresi, preload dan rebound cukup mudah untuk diseting sendiri, tampilannya juga keren dengan tabung terpisah.

BITUBO
Untuk Bitubo dilego dengan harga sepasang Rp 5,25 juta dengan setelan kompresi dan preload serta tabung terpisah di bagian depan sedang belakang hanya preload saja.

“Bitubo menjadi favorit. Selain harganya lebih murah dari Zelioni, kelir merah dan hitamnya juga membuat tongkrongan Sprint makin racing,” terang Fajar yang gerainya ada di Cipete, Jaksel.

AJM Skuter : 021-8460721
TDR Technology Center : 021- 4600030
Scooter VIP : 021-82733333
Casa Da Vespa : 021-27656587

EDITOR

Otomotifnet

Top