Kamis,18 Feb 2016 10:15 WIB

Penulis: Otomotifnet

Racing Part CVT Peugeot Django, Bikin Gesit Singa Perancis

  • Foto: Fariz/otomotifnet

    Foto 1

  • Foto: Fariz/otomotifnet

    Foto 2

  • Foto: Fariz/otomotifnet

    Foto 3

  • Foto: Fariz/otomotifnet

    Foto 4

  • Foto: Fariz/otomotifnet

    Foto 5

Jakarta - Skutik Perancis Seperti  Peugeot Django yang rencananya akan sampai ke tangan konsumen Indonesia pada bulan Februari ini ternyata sudah bisa dibikin lebih gesit. Komponen transmisi CVT-nya sudah ada versi aftermarket yang bisa diaplikasi secara plug and play (PnP). “Kebetulan part CVT-nya bisa pakai skutik SYM yang beredar di Eropa, dan ternyata Polini sudah menyiapkannya, langsung saja kita order dari Italia,” beber Dennil Sagita, owner Scooter VIP, distributor resmi Polini di Tanah Air.

Yang pertama adalah paket primery sliding sheave atau biasa disebut dengan istilah variator kit. Isinya komplit nih, mulai dari pulley, roller dengan dua jenis bobot yaitu 10 dan 12 gram, slider hingga bushing. Dalam paket ini juga tersedia per CVT yang lebih keras. “Pulley Polini ini punya sudut lebih landai sehingga akselerasi bawahnya jadi lebih cepat.

Sedang roller-nya ada dua pilihan yang bisa disesuaikan dengan karakter yang diinginkan,” bebernya dari kantor barunya di Grand Galaxy City, Bekasi Selatan. “Selanjutnya ada per CVT dengan spesifikasi lebih keras dari bawaannya. Respon jadi lebih cepat pas buat berakselerasi di jalanan yang stop & go. Selain itu per CVT ini tidak loyo ketika panas, sehingga performa selalu baik,” promonya.

Belum puas? Bisa juga mengganti kampas kopling set dari merek yang sama. “Biar enggak selip, part ini juga sudah lengkap dengan per kopling,” tutur Dennil sambil menunjuk mangkok kopling Polini yang jadi pasangannya. “Itu dijual terpisah, materialnya lebih kuat dan punya 6 lubang untuk pendinginan maksinal,” bebernya. Berniat untuk menebus semua ini? Siapkan dana Rp 5,8 juta. Nabung dulu deh sambil menunggu motornya dikirim ke rumah!. • (otomotifnet.com)

Berikut Belanjaannya:
1. Siapkan kocek Rp 5,8 juta untuk semua part ini, berminat?
2. Dua jenis roller dengan berat berbeda, bisa di-mix sesuai kemauan
3. Per CVT lebih keras, akselerasi makin responsif
4. Kampas kopling dijual lengkap dengan pernya, diklaim enggak gampang selip
5. Rumah koplingnya lebih adem dengan enam lubang

EDITOR

Dimas Pradopo

Top