Jumat,12 Feb 2016 11:53 WIB

Penulis: Otomotifnet

Sembako Modif dari Yamaha Xabre, Siap Partsnya Laris Untuk Modif!

  • Foto: Aant/otomotifnet

    Spidometer

  • Foto: Aant/otomotifnet

    Setang

  • Foto: Aant/otomotifnet

    Footstep

  • Foto: Aant/otomotifnet

    Lengan Ayun

  • Foto: Aant/otomotifnet

    Sepatbor belakang

Jakarta -  Kehadiran Yamaha Xabre minggu lalu (25/1) ternyata mendapat sambutan hangat, setidaknya terpantau respon di media sosial dan komentar beberapa modifikator. Dan yang unik tak hanya keinginan meminangnya, tapi banyak juga yang berencana mengadopsi beberapa part-nya. Ya jika melihat tampangnya yang didesain sangar ala minor fighter, memang Xabre seakan menawarkan sembako modif!

“Wah banyak itu yang bisa diadopsi, dari setang, spidometer, headlamp, sepatbor depan sampai footstep pasti laris tuh,” ujar Siswo Winoto, modifikator dari Win’s Paddock Purwokerto. “Itu kalau upside down-nya terjangkau pasti laris-manis diadopsi pengguna R15,” kesan Ariawan Wijaya, dari Baru Motor Sport Palmerah, Jakbar.

“Sepatbor belakang juga bagus, bisa diadopsi tuh,” ujar Yustinus Ernawan, dari Insan Motor Jatibening, Bekasi. Apa saja yang menarik dari Xabre? Ini dia 9 di antaranya! • (otomotifnet.com)

Upside Down
Suspensi depan upside down jadi salah satu penyumbang kekarnya tampang Xabre. Dengan diameter as 37 mm, tentu dimensinya jadi cukup jika diadopsi motor 150 cc lain, seperti New V-Ixion atau Honda CB150R. Harganya sekitar Rp 5 juta.

Spidometer
Bentuknya yang kompak, isinya lengkap dan sudah full digital, tentu spidometer Xabre ini cocok untuk yang suka modifikasi simpel namun tetap tak mengurangi fungsi.

Setang
Modelnya yang baplang dan panjang 792 mm, pasti pas diadopsi penganut modifikasi beraliran street fighter, yang memang jadi rohnya Xabre. Karena selama ini kebanyakan pakai setang custom.

Sepatbor Depan
Lantaran menggunakan upside down, sepatbor Xabre pun ala moge dengan pegangan di bagian bawah. Desain keseluruhan terlihat begitu sporti. Siap-siap diadopsi pengguna motor sport lain nih.

Sepatbor Belakang
Seperti disinggung Iyus, sapaan Yustinus, sepatbor belakangnya memang menarik. Mungil namun tetap fungsional dan desainnya menarik, dengan pegangan berupa dua buah logam dan sudah jadi dudukan sein.

Lengan Ayun
Desain dan bahan sama dengan YZF-R15, model asimetris dan terbuat dari aluminium. Sehingga kesan sporti sangat kuat dari area ini. Cocok digunakan di NVL nih, karena bisa plug and play.

Footstep
Pijakan kaki didesain mirip milik R15, bisa dilipat dengan pelindung kaki yang sporti. Tentu terlihat cocok buat yang doyan tampilan sporti, kemunginan bisa plug and play di NVL nih.

Pelek Depan
Desain palang persis dengan Yamaha YZF-R25, termasuk lebarnya 2,75x17 inci. Tentu cocok untuk pengguna YZF-R15 atau NVL yang ingin mengekarkan kaki depan, tentu lebih klop jika lengkap dengan upside down-nya.

Headlamp
Bentuknya memang tampak sangar, pesek namun terlihat tegas, di dalamnya tertanam lampu LED. “Saya rasa enggak hanya cocok untuk modif ekstrem, enduro pun cocok tuh,” imbuh Wiwin, sapaan Siswo.

EDITOR

Dimas Pradopo

Top