Senin,10 Agust 2015 19:51 WIB

Penulis: pewete pewete

Sepatbor Depan Yamaha NMAX, Panjangin Cegah Karat

Foto: OTO-SIGIT

Sepatbor Depan Yamaha NMAX, Panjangin Cegah Karat

Jakarta - Yamaha NMAX 150 sudah makin eksis, di jalanan sudah sering ketemu kan! Bukan cuma buat pajangan, skutik gambot ini juga jadi andalan utilitas sehari-hari, bahkan hujan badai dilalui penggunannya. Bicara becek-becekan, cipratan kotoran dari sepatbor depan NMAX ternyata bisa menyusup kemana-mana!

Sepatbor depan NMAX yang pendek, memungkinkan air dan kotoran gampang masuk melalui kisi-kisi cowling depan. “Jika dibiarkan, dikhawatirkan kotoran yang masuk bisa menyebabkan tangki berkarat, karena posisinya yang dekat dengan kisi-kisi cowling,” papar Wisnu Adi Saputro dari Rakyat Sinting Matic Shop (RSMS).

“Selain tangki, kotoran juga bisa mencapai bagian bawah spidometer lho,” wanti pebengkel di Pejaten Raya, Jaksel. “Solusinya, panjangin sepatbor depan bagian belakangnya,” sambungnya. Ada yang mengakali dengan menambahkan potongan sepatbor bekas dengan cara dibaut.

Seperti yang dilakukan oleh Wahyu Wawie salah satu anggota Jakarta Max Owner (JMO). “Cuma dengan modal Rp 100 ribu, beli sepatbor Kawasaki Ninja 150R atau Yamaha V-Ixion. Tinggal potong sesuai kemauan lalu dibaut ke sepatbor NMAX,” papar penggila turing ini.

Tapi bagi yang enggak mau repot, sekarang sudah ada sepatbor NMAX versi panjang buatan RSMS Pejaten. ”Bahan fibernya sudah terbukti kuat seperti aslinya, dan ini dicetak menggunakan alat press, sehingga hasilnya presisi tanpa harus ada yang diubah,” papar Inu dari RSMS

Pilihannya, mau yang simpel tanpa harus repot pasang baut sana-sini tapi keluar dana Rp 350 ribu (ditambah biaya repaint sesuai warna motor Rp 300 ribu). Atau mau repot tapi hanya merogoh kocek Rp 100 ribu saja? • (otomotifnet.com)

Rakyat Sinting Matic Shop 081213395996/089611674708


Ini dia bukti kotoran sampai masuk hingga bagian bawah spidometer Yamaha NMAX


Bagian belakang sepatbor NMAX terlalu pendek sehingga air gampang masuk ke bagian dalam bodi


Kalau enggak mau repot, sediakan kocek Rp 350 ribu untuk sepatbor yang sudah ready buatan RSMS Pejaten,Jaksel


Bisa menggunakan sepatbor KW lalu dipotong bagian bawahnya dan disabungkan dengan sepatbor asli dengan baut


Ini dia beda panjang sepatbor asli dan buatan RSMS, cukup untuk menahan kotoran


EDITOR

Otomotifnet

Top