Kamis,22 Sept 2016 14:03 WIB

Penulis: otomotifnet

Tips Pasang Gantungan Helm Yamaha NMAX, Solusi Bagasi Penuh

  • Foto: Fariz/otomotifnet

    Tips Pasang Gantungan Helm Yamaha NMAX - Gambar 1

  • Foto: Fariz/otomotifnet

    Tips Pasang Gantungan Helm Yamaha NMAX- Gambar 2

  • Foto: Fariz/otomotifnet

    Tips Pasang Gantungan Helm Yamaha NMAX - Gambar 3

  • Foto: Fariz/otomotifnet

    Tips Pasang Gantungan Helm Yamaha NMAX - Gambar 4

Jakarta - Punya bagasi berkapasitas 23 liter membuat Yamaha NMAX tidak lagi dibekali gantungan helm.Emang sih cukup untuk menyimpan satu helm full face. Tapi kalau bawa barang lain seperti helmuntuk boncenger, jas hujan, sarung tangan atau lainnya, helm mau ditaruh di mana?

Ini jadi salah satu unek–unekyang diutarakan Novianto.“Setiap hari selalu bawa helm 2 buah karena kerja satu arah dengan istri. Ketika diparkiran bingung harus taruh helm di mana?” keluh Novianto, pengguna Yamaha NMAX berwarna gun metal ini.

Enggak mau berlama-lama mengeluh, pria yang suka main offroad adventure pakai trail ini hunting di sekitar Jl. Kebon Jeruk III, Jakbar. “Akhirnya dapat gantungan helm universal tapi sepertinya memang khusus untuk NMAX karena punyabentuk yang aneh (gbr.1). Harganya juga murah gak sampai Rp 30 ribu untuk sepasang,” senangnya.

Tips Pasang Gantungan Helm Yamaha NMAX

gbr.1

Pemasangan juga mudah tidak perlu menambah dudukan atau merusak bagian bodi, karena gantungan dibaut bareng dengan penutup aki. Alat yang dibutuhkanuntuk memasangnya hanya obeng plus atau kembang, sudah pasti pemasangan bisa dilakukan sendiri.

Pertama, buka dulu dua baut penutup aki menggunakan obeng kembang yang sudah disediakan (gbr.2).

Tips Pasang Gantungan Helm Yamaha NMAX

gbr.2

“Lanjut pasang gantungan helm tepat di lubang yang sudah disediakan,” lanjut Novianto yang punya grup tongkrongan sesama NMAX riders bernama Sarapan Keder atau SarKed. Nah setelah terpasang, jadinya seperti ini (gbr.3).

Tips Pasang Gantungan Helm Yamaha NMAX

gbr.3

Jika keduanya sudah terpasang kencang saatnya mencoba untuk menggantungkan helm, dan ternyata tidak mentok bodi atau bagian jok ketika helm digantungkan (gbr.4). Gak usah bingung lagi ketika bagasi penuh! •(Fariz / otomotifnet.com)

Tips Pasang Gantungan Helm Yamaha NMAX

gbr.4

EDITOR

Dimas Pradopo

Top