Senin,21 Nov 2016 07:36 WIB

Penulis: Bob

Honda Bikers Day 2016

1.200 Komunitas dan Klub Honda Riuhkan Honda Bikers Day di Banyuwangi, Seperti Ini Serunya!

  • Foto: Istimewa

  • Foto: AHM

    Penyerahan plakat dari BOD AHM dan MPM sebagai bentuk apresiasi kepada komunitas tuan rumah Honda Bikers Day

  • Foto: Istimewa

  • Foto: Bob

    Penampilan dari Nidji bikin pecah suasan Pantai Boom Banyuwangi

  • Foto: Bob

    HBD Banyuwangi 2016, ramenya pol bro!

  • Foto: AHM

    All New Honda CBR250RR jadi selebriti di booth test ride

  • Foto: AHM

    Seru nih, geber All New Honda Supra GTR 150 di arena sand race

Banyuwangi - Ribuan sepeda motor Honda memenuhi area wisata Pantai Boom Banyuwangi pada hari Sabtu (19/11) kemarin. Seluruh motor itu milik para bikers yang datang ke dari berbagai penjuru daerah untuk menghadiri gelaran akbar, Honda Bikers Day (HBD) Nasional 2016. Tercatat sebanyak 1.200 komunitas dan klub sepeda motor Honda di Tanah Air turut hadir meramaikan gelaran yang secara konsisten digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM) setiap tahun.

Untuk HBD Nasional 2016, AHM menggandeng main dealer Honda daerah Jawa Timur, PT Mitra Pinasthika Mulia dalam penyelenggaraan acara serta penyediakan posko untuk beristirahat bagi anggota komunitas dan klub yang melakukan perjalanan ke venue HBD Nasional 2016, berlokasi di Probolinggo dan Jember, Jawa Timur.

HBD Nasional tahun ini cukup spesial bagi AHM, karena juga merupakan peringatan sewindu berlangsungnya HBD. Tidak terasa memang, ajang silaturahmi akbar komunitas dan klub sepeda motor Honda ini sudah memasuki tahun yang ke delapan. Pada gelaran perdananya di tahun 2009, kegiatan ini langsung diikuti sekitar 5.000 peserta dan terus meningkat setiap tahunnya hingga mencapai lebih dari 23.000 peserta pada tahun ini, tentunya angka tersebut sudah termasuk peserta dari HBD regional yang mulai dilakukan AHM pada tahun ini.

“Besarnya antusiasme peserta pada gelaran HBD setiap tahun memotivasi kami untuk kembali menggelar acara dengan konten yang lebih menarik, sekaligus menguatkan brotherhood sesama bikers. Kami harap para bikers dan komunitas pecinta sepeda motor Honda menjadi semakin erat dan kompak,” ujar GM Marketing Planning & Analysis Division PT AHM Agustinus Indraputra.

Statement dari Indraputra tersebut tercermin dari beragam aktivitas menarik di HBD Nasional 2016. Di antaranya live music, penampilan kesenian daerah Banyuwangi, serta penampilan special dari group band brand ambassador Honda, Nidji. Bukan hanya itu, ada juga games- games seru seperti sand race, dimana peserta harus memacu All New Honda Supra GTR 150 di pasir Pantai Boom, time trial Honda Sonic 150R. Ada juga sesi test ride, dimana peserta HBD bisa mencoba peroduk-produk baru AHM.

Belum lagi, di penghujung acara seluruh peserta juga berkesempatan mendapatkan doorprize berupa satu unit Honda CB150R StreetFire. Bagaimana, seru kan? Langsung jadi penasaran dengan HBD Nasional tahun depan. (Otomotifnet.com)

 

 

 


    

 

EDITOR

Dimas Pradopo

Top