Sabtu,10 Sept 2016 08:00 WIB

Penulis: otomotifnet

5 Most Wanted Apparel Buat Turing Jarak Jauh!

  • Foto: Tejja/otomotifnet

    Jaket Turing

  • Foto: Tejja/otomotifnet

    Sepatu

  • Foto: Tejja/otomotifnet

    Jas Hujan

  • Foto: Tejja/otomotifnet

    Sarung Tangan

  • Foto: Tejja/otomotifnet

    Protector

JAKARTA - Ramainya perjalanan turing Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) ini ternyata memberi berkah tersendiri bagi gerai apparel motor.

Pasalnya bikers sejati tentu akan melengkapi diri mereka dengan berbagai pernik pelindung tubuh bila hendak melakukan perjalanan, apalagi tujuannya daerah luar domisili.

Apa saja Apparel Buat Turing Jarak Jauh yang dicari oleh para bikers tersebut? Berikut kami mendapatkan bocorannya dari para pedagang apparel ternama di seputaran Jakarta. • (Tejja / otomotifnet.com)

Apparel Buat Turing Jarak Jauh

Jas Hujan

Inilah the most wanted item bagi para peturing lintas provinsi lantaran cuaca tak bersahabat bisa menyergap kapan saja dan di mana saja. Terlebih jas hujan bukan merupakan item yang everlasting dalam urusan endurance, karena memiliki usia pakai tertentu.

“Pada umumnya jas hujan yang berkualitas sedang dengan harga sekitar Rp 300 ribuan cukup laris diboyong oleh calon peturing jarak jauh,” ungkap Andy, Sales dari SHAD Center di Kebon Jeruk, Jakbar.

Apparel Buat Turing Jarak Jauh

Jaket Turing

Biar lebih kece saat menghadiri bikers meet, tentunya penggunaan jaket turing brand new juga termasuk dalam pertimbangan para bikers. Setelah ditelusuri di toko-toko apparel, memang benar ada kenaikan permintaan jaket untuk keperluan turing.

“Model jaket berbahan tekstil yang mampu menahan angin dan air makin banyak dicari oleh penggemar turing,” ungkap Andy saat ditemui di gerainya (24/8).

Ia menyebutkan jaket jenis ini laris karena tetap nyaman dan tidak sumpek saat diajak bepergian lintas daerah. Namun ada harga, ada rupa sehingga harga jaket yang proper pada umumnya dijajakan lebih dari Rp 1 jutaan.

Apparel Buat Turing Jarak Jauh

Sepatu

Menunjang keamanan, sepatu khusus dengan bahan yang kuat juga menutupi mata kaki jadi incaran.

“Penggunaan sepatu turing dengan tinggi sedang lebih fleksibel dan nyaman untuk yang suka turing,” tutur Winaldi, Sales gerai Cargloss Proriders yang buka gerai di dalam Fx Sudirman, Jakarta Pusat.

Sebagai contoh, sepatu berlabel Alpinestars SMX3 yang dibanderol Rp 3,5 juta dan diklaim cocok dipilih untuk para peturing jarak jauh. Tentu sepatu tersebut terlihat pas bila bersanding dengan besutan para bikers lintas provinsi tersebut.

Apparel Buat Turing Jarak Jauh

Sarung Tangan

Perangkat pelindung tangan ini juga kerap diperbaharui menjelang perjalanan jauh. Selain lebih bergengsi, juga menambah kenyamanan lantaran kondisi sarung tangan yang masih oke.

“Untuk modelnya memang tergantung selera penggunanya, ada yang berbahan kulit atau kain. Yang penting ada protector-nya,” sebut Dani Sena selaku Manager Store Motoritz di Mahakam, Jaksel sembari menyebut harga sarung tangan yang memadai untuk perjalanan jauh berrkisar antara Rp 1,5 juta hingga Rp 3 juta.

Apparel Buat Turing Jarak Jauh

Protector Untuk produk berkelas flagship yang biasa dijajakan Motoritz, banderolnya berkisar Rp 1,2 juta untuk pelindung lutut dan Rp 950 ribu bagi pelindung siku.

“Rata-rata peturing suka menggunakan protektor lengan dan siku saja, namun ada juga yang menambahkannya di dalam jaket untuk melindungi tubuh,” ujar Dani. 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top