Minggu,26 Juni 2016 15:30 WIB

Penulis: Fariz

Adu Kambing Lawan R25, Daihatsu Ayla Terbalik

Foto: Istimewa via fans page facebook YROI

Adu Kambing Lawan R25, Daihatsu Ayla Terbalik

Bandung - Kecelakaan yang melibatkan Yamaha YZF-R25 dan sebuah Daihatsu Ayla di daerah Lembang, Bandung, Jawa Barat membuat heboh grup Facebook milik Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) siang hari ini (26/6). Diketahui, korban selamat adalah member YROI chapter Bandung.

Ketika sedang konvoi dalam kecepatan sedang, tiba-tiba muncul Daihatsu Ayla dengan kecepatan tinggi yang mencoba menyalip beberapa mobil sekaligus. Naas, rider YZF-R25 yang melakukan pengereman keras terjatuh dan motornya hancur ditabrak Ayla yang akhir terguling.

Terlihat area kaki-kaki depan mulai dari suspensi hingga pelek motor sport 250 cc ini hancur berantakan. Sedang Ayla berwarna hitam yang menabrak berhenti dengan posisi roda di atas alias terguling.

"Kronologisnya, rombongan YROI Bandung tengah berjalan dengan kecepatan sedang di jalur kiri, tiba-tiba muncul mobil tersebut dengan kecepatan tinggi menyali 2-3 mobil di depannya sehingga memakan jalur kami."

"Rekan kami yang di depan sudah memberikan dim, tapi sepertinya karena sudah nanggung menyalip, jadi tidak sempat lagi kembali ke jalurnya. Rekan kami di belakang (yang celaka), kaget melihat ada mobil kencang dari arah berlawanan dan menekan tuas juga pedal rem sekeras mungkin hingga terjatuh."

"Kecelakaan tak terhindarkan lagi. Kondisi motor ditabrak hingga hancur dan mobil terbalik di sisi jalan. Kondisi pengendara mobil dan motor Alhamdulillah tidak ada luka serius dan masih bisa berkomunikasi seperti biasa. Kini kasusnya ditangani Petugas dan kami mohon doanya agar kedua pengendara bisa menemukan solusi yang terbaik mengenai kasus ini." tulis admin social media YROI chapter Bandung via Instagram.

Kejadian ini menjadi peringatan untuk kita semua agar lebih berhati-hati dalam berkendara. Menggunakan riding gear yang benar dan tetap hati-hati di jalan ya bro! (Otomotifnet.com)

 

 

EDITOR

Dimas Pradopo

Top