Sabtu,28 Mei 2016 20:30 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

The 17th International OTOBURSA Tumplek Blek 2016

Adu Rolling Stoppie Competition, Stunt Rider Indonesia Juaranya

Foto: Rizky

rolling-stoppie-competition

Jakarta - Hari pertama OTOBURSA Tumplek Blek 2016 (28/5) menjadi sesi latihan Indonesia International Stunt Day (IISD) Competition 2016. Selain itu, ada juga beberapa games menarik untuk para stunt riders dari beberapa negara di Asean.

Salah satu yang unik perhatian adalah rolling stoppie competition. Siapa yang bisa paling jauh melaju hanya dengan roda depan motornya bisa jadi juara. Titik pengeremannya dibuat seragam sehingga adil untuk semua peserta.

Hasilnya, M Mizar jadi yang paling melaju dengan roda depannya. Totalnya, stunt rider asal Bandung ini bisa melaju hingga 35 meter. Di posisi kedua ada Dewan dengan 28 meter. Stunt rider senior yang sudah jarang turun gunung pun ikut serta, Harley Evan mampu mencatatkan jarak pengereman 26 meter.

"Saya sengaja pakai Yamaha V-Ixion agar mudah dikendalikan," beber Mizar yang mengaku lebih nyaman beraksi dengan motor andalannya ini.

Sedang peserta dari luar negeri, yang terbaik ada Ken Zombie dengan jarak 26 meter. "Ada sedikit masalah dengan rem depan, tapi masih diusahakan yang terbaik," bebernya.

Berikut adalah hasil lomba rolling stoppie competition;

rolling-stoppie-competition
 

 

EDITOR

Dimas Pradopo

Top