Rabu,6 April 2016 12:13 WIB

Penulis: Antonius Yuliyanto

All New Honda CBR150R Menurut Anggota CCI

Foto: Sigit

All New CBR150R Menurut CCI

Jakarta - Meskipun sudah launching hampir 2 bulan, kehadiran All New Honda CBR150R di jalan belum banyak terlihat. Sehingga masih bikin penasaran masyarakat, termasuk anggota CBR Club Indonesia atau yang biasa disebut CCI. Tak heran ketika OTOMOTIF dan OTOMOTIFNET.COM menyambangi tongkrongannya di seputaran Monumen Nasional (Monas), antusiasme pada All New Honda CBR150R ini sangat tinggi.

Kebetulan momennya pas saat mereka mengadakan kopi darat gabungan (Kopdargab) dari beberapa chapter se-Jabodetabek pada Jumat 1 April lalu, yang bertempat di kawasan Monas, Jakpus, hasilnya mereka malah jadi salah fokus! Awalnya buat kongkow-kongkow asyik sambil ngobrol, malah jadi clingak-clinguk melototin si All New CIBI ini.

Berbagai pertanyaan terlontar dari beberapa anggota CCI ini kepada Tim OTOMOTIF, mengenai konsumsi bahan bakar, handling, performa mesin hingga bentuk fisiknya. Sampai pada akhirnya saking enggak tahannya, mereka mengajukan diri untuk mencoba, biar tahu perbedaannya dengan CBR150R lawas.

“Riding position asyik, posisi setangnya terasa lebih turun, efeknya riding jadi lebih nunduk dibanding CBR (K45) lawas, sedangkan handling sedikit lebih nyaman, yang lama keempukan, terakhir untuk performa mesin, jadi lebih galak dari bawah, mungkin efek pakai mesin square kali ya?” kesan Adhi Utha salah satu member CCI. “Fitur barunya yang enggak kalah keren adanya fuel average,” tambahnya.

Enggak hanya kelebihan, tapi ada juga catatan All New CBR150R menurut anggota CCI. “Jok belakangnya terlalu tinggi, kasihan boncengernya jadi terlalu nunduk, selain itu visor depannnya juga terlalu biasa, coba pakai model yang lebih panjang dan agak sedikit cembung, pasti bakal lebih keren lagi,” saran Yondi Marwansyah.

Wah Honda dapat banyak masukan nih dari anggota CCI. (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top