Selasa,19 Jan 2016 18:30 WIB

Penulis: Iday

Astra Motor-Tourgo Community Turing Bareng Ke Ujung Genteng

Halaman 1 dari 4

Foto: Iday

Honda Big Bike Astra Motor dan Tourgo Community Turing ke Ujung Genteng, Sukabumi

Mengisi libur akhir pekan, Astra Motor, Tourgo Community dan  konsumen Honda Big Bike melakukan turing bareng ke Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (16-17/1).

Menariknya, aktivitas yang diikuti 20 pengguna motor ini kebanyakan berasal dari komunitas sepeda. Maklum, Tourgo Community berisi pengguna motor yang berasal dari komunitas sepeda.

Di antara mereka bahkan ada yang bertitel juara downhill tingkat Asia Pasific. Tak heran, jika motor yang dipilih rata-rata tipe  adventure seperti Honda CB500X. Ini karena dianggap sesuai dengan jiwa mereka yang suka bertualang.

 

Otomotifnet.com yang bergabung dengan turing ini memulai perjalanan dari Jakarta Honda Center di Jl. Dewi Sartika, Jaktim (16/1). Menggunakan CBR650F, motor sport 4 silinder 650 cc, perjalanan dimulai pukul 03.45 WIB menuju titik kumpul pertama di McDonalds Pajajaran, Bogor.

Perjalanan dengan CBR650F terasa mengasyikkan karena suplai tenaga terasa di berbagai putaran mesin. Semburan tenaga juga tidak menyentak sehingga tetap friendly di kemacetan maupun jalan kosong.

Peserta bertambah banyak dan perjalanan dilanjutkan sekitar pukul 05.15 WIB. Jalur Cihideung, Bogor, dipilih dan menjadi ‘pemanasan’ cornering sebelum menikmati jalur Cikidang yang berkelok-kelok.

Benar saja, di jalan menuju Pelabuhan Ratu, peserta menikmati perjalanan. Rata-rata lihai menekuk setang motor melibas tikungan menurun dan belokan patah tanpa hambatan.

Jangan heran, mereka rata-rata penggemar downhill yang terbiasa menghadapi medan lebih keras. Dimas Jiwo misalnya, ia juara Asia Pasific 2014 kelas Master B Expert sementara Hamzah Fansuri juara downhill Asia Pasific 2015 kelas Man Open.

 

Halaman 1 2 3 4

EDITOR

Haryadi Hidayat

Sabtu,1 Okt 2016 18:45 WIB

KUN Manado 2016

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Top