Senin,7 Des 2015 08:15 WIB

Penulis: erie

Safety Riding For Journalist

Asuransi Astra Lindungi Jurnalis

Foto: Bob

Peserta "Safety Riding For Journalist" PT Asuransi Astra Buana

Jakarta- Sebagai bukti kepedulian kepada jurnalis di Indonesia, PT Asuransi Astra Buana menggelar acara "Safety Riding For Journalist" pada akhir pekan lalu (5/12) di Aula TMC Polda Metro Jaya, Gatot Subroto, Jaksel.

Acara berlangsung dari pagi sampai siang hari, dimana materi acara dibagi menjadi dua sesi.

Pada sesi pertama, peserta diberikan penjelasan tentang etika lalu lintas dan tata cara berlalu lintas yang baik oleh pihak Ditlantas Polda Metro Jaya. Dilanjutkan dengan seminar tentang perencanaan keuangan, khususnya dalam hal asuransi dari Asuransi Astra.

Barulah pada sesi kedua, belasan awak media diajak untuk mempraktekan teori yang mereka dapat pada sesi pertama di lintasan khusus yang sudah disiapkan di area parkir TMC Polda Metro Jaya.

Eddy Ismanto, Senior Vice President Corporate Secretary Asuransi Astra menyebutkan bahwa jurnalis merupakan profesi dengan mobilitas tinggi dalam mencari berita,  oleh karena itu, tata cara dan etika berlalu lintas yang baik rasanya menjadi keharusan untuk diketahui.

"Jurnalis dalam kegiatan keseharian mereka mengejar berita, banyak yang menggunakan kendaraan roda dua untuk menuju ke tempat liputan. Kami tidak ingin jika salah satu di antaranya mengalami insiden. Makanya penting untuk terus melakukan safety riding guna menjaga keselamatan berlalu lintas. Jangan sampai pemburu berita yang justru jadi berita," harap Eddy.
Bob (Ototmofinet.com)

 

EDITOR

erie

Top