Minggu,5 Juni 2016 19:25 WIB

Penulis: Indri

Bandung Max Community Bakal Kawal Atlet Balap PON XIX

Foto: BMC

Bandung Max Community Bakal Kawal Atlet Balap PON XIX

Pencinta motor Yamaha Max Series rupanya mewabah hingga ke kalangan pemerintahan di Indonesia. Tak sedikit pejabat yang jadi pengguna, kemudian ikut bergabung dengan komunitas.

Karena itu, wajar jika komunitas Max Series dipercaya untuk terlibat dalam kegiatan pemerintahan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat yang akan dihelat September mendatang.

Salah satu komunitas pencinta Max Series, Bandung Max Community (BMC) misalnya, ditunjuk menjadi official marshall pesta olahraga akbar nasional tersebut. Sekitar 40 anggota BMC pun bakal menggunakan Nmax untuk mengawal atlet balap sepeda saat bertanding.

“Tentunya ini sangat membanggakan karena bisa berpartisipasi dalam PON. Kami mendukung kegiatan seperti itu dan pemerintahan pun memperhatikan aktivitas BMC,” ujar Edhie Endarso Chotim, Ketua BMC.

Tidak hanya PON, kegiatan komunitas Max Series lainnya juga mendapat dukungan dari pemerintah.

Pekan lalu, Max Day 2016 yang jadi lebarannya pengguna motor bermesin Blue Core dengan VVA (Variable Valves Actuation), double disk brake dan ABS itu dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

Pemain Persib Bandung yang menggunakan Nmax, serta ribuan orang dari komunitas Max Series pun ikut memadati ajang silaturahmi yang digelar di Lapangan Udara Husein Sastranegara Bandung itu.

“Tujuan event itu sebagai sarana berkumpulnya sesama komunitas Yamaha Max Series di seluruh Indonesia untuk menjaga persaudaraan dan silaturahmi tanpa batas,” kata Edhie lagi.

Menurutnya, selain baru pertama kali digelar, Max Day berhasil mengumpulkan pencinta Yamaha Max Series yang tersebar di seluruh Indonesia, khususnya di wilayah Sumatera, Jawa, Bali dan Lombok.

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top