Minggu,29 Mei 2016 13:05 WIB

Penulis: Arief Aszhari

The 17th International OTOBURSA Tumplek Blek 2016

Baru Persiapan Saja, Peserta International Indonesia Stunt Day Bikin Heboh

Foto: Arief

Indonesia Stunt Day

Jakarta - Selain di zona A yang dipenuhi oleh para pengunjung lapak, di zona B tepatnya di zona atraksi juga tidak kalah dipadati para pengunjung.

Wah, ada apa sih? Ternyata para peserta International Indonesia Stunt Day (IIDS) sedang melakukan persiapan dan free practice.

Meskipun hanya latihan, para peserta ini seperti sudah colong start untuk unjuk gigi ke penonton dan bikin jantung berdetak kencang bro.

Event IISD ini sengaja dibuat karena melihat animo besar kalangan stuntriding dari ASEAN yang ingin berkompetesi di Indonesia. Tercatat, IISD ini diikuti oleh sebanyak 20 peserta dari berbagai negara ASEAN.

Untuk IISD kali ini mengikuti regulasi standar ASEAN, jadi motor yang digunakan harus berkapasitas 200 cc ke atas dengan 3 kelas yang dilombakan.

Yaitu  Big Bike Class, Long Stoopie Contest, dan Whellie Contest. Stunt rider asal Amerika Serikat, Nick Apex juga menjadi juri di ajang ini.

Bicara soal hadiah, untuk IISD kali ini juara 1 mendapatkan uang tunai 500 dolar + trofi, juara 2 300 dolar + trofi, dan juara 3 200 dolar + trofi.

Sedangkan untuk Long Stoopie Contest mendapatkan Rp 500 ribu + trofi dan untuk Whellie Contest juga mendapatkan Rp 500 ribu + trofi.

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top