Jumat,18 Nov 2016 18:15 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Beat OTOMOTIF Record, Siapa Berani Lebih Irit Pakai Pertalite?

Foto: OTOMOTIF

BEAT OTOMOTIF RECORD

Jakarta - Tantangan ‘BEAT OTOMOTIF RECORD’ kembali digulirkan, kali ini dapat dukungan penuh dari Pertamina. Karena produknya Pertalite, makanya kita akan adu irit memacu motor. Klop nih sama tagline bahan bakar yang punya level research octane number (RON) 90 ini, 'melaju lebih jauh'.

Aturannya mudah, tester OTOMOTIF sudah lebih dulu melakukan tes konsumsi bahan bakar di rute yang sama dengan eco riding. Jalannya pelan-pelan saja, buka tutup gas halus agar konsumsi bahan bakarnya bisa sangat hemat. Nah, rekor yang sudah OTOMOTIF buat ini wajib dipatahkan oleh komunitas yang berani menerima tantangan ini. Datanya ada di tabel ya.

Rute yang harus dilalui melibas jalanan Ibu Kota di hari Sabtu pagi (19/11). Start dari POM bensin Pertamina di Jl MT Haryono, Tebet, Jakarta Selatan lalu putar balik di Cawang menuju ke Semanggi - Grogol lalu putar balik di depan Session City, Jembatan Besi, Jakarta Barat. Dari sana, kembali ke POM bensin Pertamina di Jl MT Haryono dengan total jarak tempuh sekitar 33 km.

Totalnya ada empat motor, skutik dan bebek paling laris di Indonesia Honda BeAT dan Honda Supra X 125 mewakili motor berkapasitas mesin 110 dan 125 cc. Sedang skutik yang sedang booming Yamaha NMAX dan rajanya penjualan motor sport Yamaha V-Ixion jadi wakil motor 150 cc.

Nah, biar enggak penasaran, simak terus OTOMOTIF minggu depan! Karena akan diulas lengkap siapa yang bisa menembus rekor OTOMOTIF dan akan dibedah juga keunggulan Pertalite. Jangan ketinggalan ya! (Otomotifnet.com) / Popo)

Rekor OTOMOTIF
Honda BeAT : 68,08 km/liter
Honda Supra X125 FI : 71,9 km/liter
Yamaha NMAX : 51,6 km/liter
Yamaha V-Ixion : 64,7 km/liter 

EDITOR

Dimas Pradopo

Top