Minggu,6 Maret 2016 16:35 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Bebek Elektrik Honda EV-Cub Muncul di Universitas Indonesia

Foto: Arief

Honda EV-Cub

Depok- Selain sebagai narasumber dalam diskusi Potential of Electric Vehicle as an Alternative Mobility Solution di Universitas Indonesia, Depok, Jabar (5/3) Honda Motor Co., LTD juga memamerkan motor listrik EV-Cub.

Motor ini sebelumnya dipamerkan terlebih dahulu di Tokyo Motor Show (TMS) 2015.

"Sepeda motor listrik yang dipamerkan di luar dinamakan EV-Cub. Sebuah model dari mobilitas pribadi generasi berikutnya yang mengikuti konsep sepeda motor yang mudah digunakan dan ekonomis," papar Fumihiko Ike, Chairman Honda Motor Co., LTD, di Depok, Jabar.

Lebih lanjut Ike mengatakan, sebagai reinkarnasi dari motor generasi pertama yang masih menggunakan bensin bernama Super Cub, motor ini telah melewati proses berbagai macam penelitian untuk memverifikasi kelangsungan hidupnya sebagai sebuah transportasi yang praktis serta sesuai untuk lalu lintas di Indonesia.

"Perhatian luas juga diberikan untuk pengisian baterai EV-Cub ini. EV-Cub dapat diisi dari stop kontak langsung di dinding rumah. Jadi tidak perlu adanya stasiun pengisian listrik khusus," tambahnya.

Selain itu, baterai motor ini juga dapat dilepaskan dari sepeda motor. Berarti, baterai ini dapat dicharge di rumah sehingga jauh lebih fleksibel.

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top