Selasa,29 Sept 2015 10:00 WIB

Penulis: denta

Bermodal Suzuki Hayabusa, Pria Ini Cetak Rekor Wheelie Tercepat Dunia 337 km/h!

Foto: gizmag.com

Bermodal Suzuki Hayabusa, Pria Ini Cetak Rekor Wheelie Tercepat Dunia 337 km/h!


Inggris – Pada suatu event bernama Straightliners Top Speed yang ada di Inggris, ada rekor kecepatan baru yang dipecahkan. Pria ini memacu motor dengan kecepatan 337 km/h dalam keadaan wheelie!

Berlokasi di Elvington Airfield, Inggris, pria bernama Gary Rothwell yang berasal dari Jerman ini berhasil memecahkan rekor yang pernah dicetak dirinya sendiri bulan Agustus 2015 lalu.

Jika sebelumnya rekor wheelie tercepat ditorehkan dalam 197,8 mph atau sekitar 317 km/h, satu bulan kemudian pria yang berprofesi sebagai stuntman ini kembali memecahkan rekor. Kini dia memacu motor dalam kondisi wheelie di kecepatan 209,8 mph atau sekitar 337,6 km/h!

Di trek sepanjang lebih dari 1 km, Gary Rothweel melakukan wheelie dengan tinggi kurang lebih 0,9 meter dan waktu 11 detik. Kecepatan yang ditorehkan juga bukan main-main 337,6 km/h, setara dengan motor balap motoGP di trek lurus loh!

Kesulitannya ditambah karena saat melakukan wheelie badan diterpa hembusan angin yang kencang dari depan. Tidak nunduk layaknya pembalap di trek lurus agar aerodinamis membelah angin.

Motor yang digunakan oleh Gary Rothwell ini adalah Suzuki Hayabusa bermesin 1.300 cc yang telah dimodifikasi. Dengan berbagai macam ubahan di mesin seperti pemasangan turbocharged, motor ini berhasil menghasilkan power 540 hp!

Aksi wheelie di atas motor yang berlari ini juga ada dokumentasinya. Jika ingin melihat videonya bisa klik link di bawah ini. (motor.otomotifnet.com)

 Video Wheelie 337 km/h 1

 Video Wheelie 337 km/h 2


EDITOR

fauzi

Top