Kamis,1 Okt 2015 13:43 WIB

Penulis: pewete pewete

Bursa Motor 2015, Bangga Bermotor

Foto: Silo MOTOR PLUS

Bursa Motor 2015, Bangga Bermotor


Meski dihelat pada ‘hari kejepit’, tetap saja ramai


Jakarta - Burtor (Bursa Motor) 2015 yang dihelat oleh tabloid Motor Plus (Otomotif Group) akhir pekan lalu (26-27/9) kembali menyita perhatian para pecinta otomotif roda dua. Tak kurang dari 21.896 orang menyambangi gelaran di kawasan Senayan Jaksel itu.

Dan sebagaimana biasa fans roda dua, kehadiran mereka ada yang karena jalan-jalan santai, ikut konvoi komunitas, hingga yang memang ingin berbelanja sejumlah komponen maupun pernik otomotif. Pada gelaran dengan tema utama “Bangga Bermotor” juga dihadiri oleh sejumlah pelapak hingga APM.

Bersemboyan “Semua Serba Harga Miring dan Diskon” membuat Burtor bisa mencatatkan transaksi selama dua hari gelaran sebbesar Rp 3,1 miliar. Selain bursa, tentu saja Burtor 2015 dimeriahkan oleh sejumlah kegiatan. Seperti pada hari Sabtu (26/9) dihelat Two Stroke Day menjadi ajang berkumpul pecinta motor 2-tak untuk memamerkan motor kebanggaannya.

Tentu saja, DGR alias Distinguished Gentleman’s Ride yang merupakan kegiatan global atas kepedulian terhadap kanker prostat. Tampak beberapa selebriti ibu kota seperti Desta ‘Club 80’s’, Adjie Pangestu, Dimas Anggara dan Kevin Julio ikut dalam barisan.

100 LAPAK
Terdapat 100 bursa dan lapak yang ada di Burtor 2015 menjajakan bermacam-macam barang dagangan yang berhubungan dengan roda dua mulai dari spare part, helm, knalpot, apparel, bahkan motor lawas. Harga yang ditawarkan sudah pasti pun beragam, yang jelas sesuai taglinenya semua serba harga miring dan banjir diskon!

Seperti di stand BRT, ada penjualan head silinder bekas yang diberi harga Rp 200 ribu per unit dan Rp 500 ribu jika beli 3 unit. Kepala silindernya juga beragam, misalnya ada kepunyaan Suzuki Shogun 125, Honda Karisma, Yamaha Mio, Yamaha Jupiter Z, dan lainnya.

Sejumlah APM seperti Yamaha, Kawasaki, serta Honda juga hadir lewat dealer mereka. Termasuk produsen oli seperti Yamalube dan Federal Oil yang rajin menyapa pengunjung Burtor 2015. Pada kesempatan yang sama juga diumumkan pemenang Motor Plus Reader’s Choice 2015 yang pemilihannya telah berlangsung di www.motorplus-online.com selama periode Agustus hingga September 2015. • (otomotifnet.com)



Pesta fans berat motor 2 Tak hadir dan sempat konvoi ke sejumlah wilayah di Jakarta Selatan


Kalau sudah pakai nama Bursa berarti lapak pasti akan hadir


Stand motor baru termasuk paling sering dikunjungi pengunjung Burtor


Stand yang menyediakan ban termasuk yang paling sering disambangi pengunjung



EDITOR

Otomotifnet

Top