Senin,21 Des 2015 09:00 WIB

Penulis: Denta

Desain Baru Helm Vozz, Minimalisir Risiko Cidera Saat Kecelakaan

  • Foto: motorival

    Helm Vozz RS 1.0

  • Foto: motorival

    Helm Vozz RS 1.0

  • Foto: motorival

    Helm Vozz RS 1.0

  • Foto: motorival

    Helm Vozz RS 1.0

  • Foto: motorival

    Helm Vozz RS 1.0

Eropa - Produsen helm asal Australia yang satu ini berinovasi dengan desain helm terbarunya. Diberi nama Vozz RS 1.0, helm full face ini memiliki desain yang unik dan lebih safety dari helm pada umumnya.

Saat ini helm full face memiliki dua jenis, yaitu murni full face dan satu lagi helm modular dengan fungsi yang mirip dengan helm half face. Helm Vozz RS 1.0 ini merupakan pengembangan dari helm modular biasa, karena tak hanya bagian depan, namun bagian belakang helm juga bisa dibuka.

Bagian belakang helm yang bisa dibuka tersebut memiliki fungsi lain saat terjadi kecelakaan. Jadi untuk membuka helm tidak perlu menarik helm dari kepala yang berisiko bisa menimbulkan cidera pada bagian leher. Untuk melepasnya cukup buka bagian depan helm saja karena bisa dibuka secara terpisah.

Menariknya lagi, helm ini juga tidak dilengkapi chin strap atau pengikat helm di dagu. Vozz menggantinya dengan teknologi adjustable internal padding yang bisa mengikat helm di dagu atau sebagai pengganti dari chin strap.

Helm Vozz RS 1.0 ini sudah berstandar DOT (Amerika ) dan ECE yang merupakan lembaga sertifikasi di Australia dan New Zealand. Harga jual helm ini 810 Euro, atau jika dikonversi menjadi rupiah sekitar Rp 12,4 jutaan. (motor.otomotifnet.com)

EDITOR

Denta

Top