Jumat,16 Okt 2015 16:30 WIB

Penulis: denta

Detail ATV Bikinan SMK Angkasa Bandung, Udah Layak Produksi Masal Nih!

Foto: Denta

Detail ATV Bikinan SMK Angkasa Bandung, Udah Layak Produksi Masal Nih!


Jakarta – Kreativitas siswa SMK Angkasa Lanud Husein Sastranegara Bandung ini patut diacungkan jempol. Mereka berhasil membuat ATV dengan bermodal mesin Yamaha V-Ixion dalam waktu 2 bulan saja!

SMK Angkasa Lanud Husein Sastranegara Bandung ini merupakan salah satu sekolah binaan Yamaha sejak tahun 2007. Mesin V-Ixion donasi dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) disulap menjadi satu unit ATV.

“ATV ini dibuatpada tahun 2012 dengan lama pengerjaan selama 2 bulan, mulai dari persiapan peralatan, perakitan hingga proses pembuatan lainnya,” jelas Slamet rahayu, Kepala Program Jurusan TKR (Teknik Kendaraan Ringan) dan Pembimbing Perakitan SMK Angkasa Lanud Husein Sastranegara Bandung.

Meski buatan anak SMK, ATV ini tidak boleh dianggap remeh. “Selain pernah dipajang, ATV ini juga pernah dipakai untuk atraksi di acara Dirgantara Air Show beberapa waktu lalu. Jadi kekuatannya sudah teruji,” tambah pria ramah ini.

ATV ini juga terbilang sudah layak untuk diproduksi masal, karena perlengkapan berkendaranya sudah lengkap. Ada spidometer, lampu dan perangkat lalu lintas lainnya. Untuk lebih lengkap kita lihat foto di bawah ini aja yuk! (motor.otomotifnet.com)

Spidometernya sudah full digital loh!


Mesin pakai punya Yamaha V-Ixion 150 cc


Rangka didesain dan dibuat sendiri oleh siswa SMK Angkasa


Penggerak belakang masih pakai rantai, remnya sudah disc brake


Ban off road berdiameter 8 inci



EDITOR

fauzi

Top