Selasa,17 Nov 2015 12:43 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Ducati Scrambler Flat Track Pro, Racing Tanah Ala Amerika

Foto: Popo

Ducati Scrambler Flat Track Pro, Racing Tanah Ala Amerika

Italia - Balap flat track jadi salah satu yang paling diminati di Amerika Serikat, dan Ducati pun ikut merilis model anyar untuk menghormati balap tanah ini. Yaitu lewat new Ducati Scrambler Flat Track Pro yang merupakan pengembangan dari Ducati Scrambler Full Throttle.

Pengembangannya sendiri melibatkan sang legenda pembalap Ducati Troy Bayliss dan Johnny Lewis yang di tahun 2015 ini turun di American AMA Pro Flat Track championship.

Beberapa detail yang wajib diketahui adalah penambahan side number plates, grips gas dengan warna kuning senada bodi, tangki dengan grafis yang terinspirasi dari moor balap Ducati di arena flat track, juga dilengkapi dengan jok baru berdesain unik.
 

Detail juga banyak berubah, footstep, spion baru dan brake fluid reservoir cap dari CNC. Dilengkapi juga dengan headlamp cover unik di atas lampu utama. Sedang area mesin, sudah dijejali dengan knalpot slip on dari Akrapovic.

"Sangat special, kembali ke keluarga dengan nyaman dari superbike lalu berkendara lagi," aku Troy Bayliss yang meski tidak muda lagi namun skill balapnya masih sangat baik.

Untuk mesin, sama seperti Ducati Scrambler yang lain, mengusung mesin L-Twin, Desmodromic distribution dua silinder 803 cc berpendingin udara. Powernya 75 dk, cukup lah untuk ngebut di tanah! (otomotifnet.com)

 


 

 

 

EDITOR

Dimas Pradopo

Top