Sabtu,25 Juni 2016 10:00 WIB

Penulis: erie

Pencurian Motor

Hari Sabtu, Waktu Favorit Maling Motor

Halaman 1 dari 2

Foto: Rian

Pemakaian pengaman tambahan sudah semakin dikenali kelemahannya oleh maling motor

Surabaya- Dalam bulan yang penuh berkah ini ternyata juga menjadi ‘berkah’ bagi sebagian orang jahat di luar sana.

Khususnya warga Surabaya yang harus ekstra waspada dengan yang namanya pelaku pencurian motor.

Ditelisik lebih jauh lagi, hari dan jam favorit para pelaku curanmor ini adalah Sabtu pukul 03.00 hingga 06.00 pagi.

“Bisa jadi hari Sabtu ini karena hari santai. Orang lebih banyak lupa dengan keamanan rumah. Dan jam pagi ini biasanya banyak orang pergi sholat subuh setelah sahur, dan banyak yang lupa mengunci pagar. Itu jadi sasaran empuk,” jelas Kompol Lily Djafar, SH, Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya (14/6) .

Lily juga mengingatkan untuk para pemilik sepeda motor agar melakukan tindakan preventif dengan menambahkan kunci ganda atau alarm pada kendaraannya, mengunci pagar dan pintu rumah dan memasang kamera CCTV.

“Dari pihak kami juga sering sekali menghimbau melalui media radio dan melakukan patroli sahur. Intinya kita harus saling menjaga,” jelasnya.

Diuraikan lagi oleh Lily, pihaknya juga menghimbau ke pihak APM agar semakin peduli dengan pengamanan standar atas kendaraan buatan mereka.

Hal itu, menurutnya lagi, dari waktu ke waktu 'penguasaan teknik' mencuri dari para maling juga semakin meningkat seiring perkembangan peranti keamanan motor bawaan pabrik.

"Kini proses mencuri motor, saat eksekusi semakin cepat, total hanya butuh waktu dua menit dan itu seringkali sudah termasuk proses pengamatan target motor curian," pungkasnya. Domas (Otomtofnet.com)

Halaman 1 2

EDITOR

erie

Top