Rabu,21 Okt 2015 10:00 WIB

Penulis: denta

Helm Shoei X-Fourteen Terbaru. Aerodinamis dan Sirkulasi Udara Baik

Foto: Motorcycle.com

Helm Shoei X-Fourteen Terbaru. Aerodinamis dan Sirkulasi Udara Baik


Amerika – Penggemar Marc Marquez atau Bradley Smith? Pasti sudah sering memperhatikan helm yang dipakai balap pada ajang MotoGP tersebut. Yap! Shoei resmi merilis X-Fourteen terbaru dengan desain aerodinamis.

Helm ini didesain dengan aerodinamika yang baik, sehingga dapat membelah angin dengan baik ketika memacu motor dengan kecepatan tinggi. Hal tersebut juga ditunjang dengan penggunaan lower air spoiler yang terletak di dekat dagu agar semakin stabil saat digunakan.

Shoei X-Fourteen ini juga diberi lapisan khusus teknologi Vortex Generators yang membuat helm semakin licin dan mudah membelah angin. Sedangkan visor helmnya diklaim windproof dan waterproof serta bisa dipasang tear-off dan Pinlock.

Sirkulasi udara helm ini juga terbilang baik, karena memliki 12 ventilasi udara. Ada 6 ventilasi yang berfungsi membuang udara panas di dalam helm yang berasal dari kepala pengendara. Kemudian ada juga ventilasi udara yang letaknya di sekitar pipi.

Helm ini mulai dijual bebas pada musim semi tahun 2016. Tersedia ukuran mulai dari XS hingga XXL. (motor.otomotifnet.com)




EDITOR

fauzi

Top