Minggu,23 Okt 2016 14:49 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Honda Bikers Day 2016 Regional Resmi Digelar, Sumatera Utara Jadi Tuan Rumah Pertama

Foto: AHM

Honda Bikers Day 2016 Regional Sumatera dibuka langsung oleh Presiden Direktur PT Astra Honda Motor Toshiyuki Inuma (22/10)

Tobasa - Kegiatan tahunan Honda Bikers Day (HBD) Regional resmi digelar pada hari Sabtu, 22 Oktober 2016. Sumatera Utara menjadi provinsi pertama yang memperoleh kehormatan menyelenggarakan kegiatan silaturahmi antar komunitas motor Honda ini.

"Tahun ini, pertama kalinya kami menyelenggarakan Honda Bikers Day di Sumatera. Saya merasa terhormat dan bangga dapat menjadi bagian dari acara ini. Saya harap acara ini bisa membuat Honda semakin dekat di hati Anda semua," buka Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) kepada para peserta HBD.

HBD Regional Sumatera mengambil venue Bandar Udara Sibisa di Kecamatan Ajibasa, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa). "Sengaja kami pilih lokasi penyelenggaraan Honda Bikers Day di sekitar wilayah Danau Toba untuk mempromosikan ragam seni budaya lokal khas batak kepada para bikers di region Sumatera," ujar Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy, main dealer Honda Sumatera Utara yang diberi tanggung jawab menyelenggarakan acara ini.

Kegiatan HBD Regional Sumatera sendiri dihadiri lebih dari 33 komunitas motor Honda dan diperkirakan lebih dari 1.500 bikers menyemarakkan kegiatan ini. "Sangat senang dengan adanya acara Honda Bikers Day di Sumatera, meskipun kami juga nggak keberatan kalau ada undangan mengikuti HBD Nasional di Jawa. Buktinya, tahun lalu kami rela jauh-jauh turing ke Pacitan," ujar Fauzi, member VRCI (Verza Rider Community Indonesia) chapter Binjai. 

Untuk menarik minat peserta dan masyarakat sekitar, HBD Regional Sumatera dikemas secara apik melalui serangkaian kegiatan menarik. Mulai dari games interaktif yang menuntut kekompakkan peserta, hiburan musik, DJ performance, kompetisi Gymkhana (adu ketangkasan dan kecepatan), hingga beragam hiburan lainnya. Oiya, para peserta juga mendapat kesempatan menjajal impresi All New Honda Supra GTR 150 dan All New Honda CBR150R lho.

Ditengah kemeriahan HBD, Honda juga tak lupa menunjukkan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan wisata Danau Toba. Hal ini ditunjukkan dengan prosesi pelepasan bibit ikan oleh jajaran manajemen AHM dan Indako Trading Coy pada 23 Oktober 2016.

"Oleh karena itu, pilihan tepat menjadikan wisata Danau Toba sebagai lokasi penyelenggaraan HBD 2016 regional Sumatera, karena selain memiliki keindahan alam yang sangat mengagumkan, hal ini juga bentuk peran serta Honda dalam mendukung upaya pemerintah melestarikan surga dunia di tanah Batak," ujar Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager Indako Trading Coy.

Setelah Sumatera, HBD dalam format regional selanjutnya akan menyapa bikers Kalimantan. Acaranya akan diselenggarakan di Palangkaraya, tepatnya di Tilung Convention Field pada 29 Oktober 2016. HBD tingkat regional juga akan diselenggarakan di Sulawesi, tepatnya di Malino Highland pada 5 November 2016. Nah, puncak perayaan Honda Bikers Day (Nasional) akan diselenggarakan di Pantai Boom Banyuwangi, Jawa Timur, pada 19 November 2016.

Buat para bikers "Satu HATI", buruan deh mulai nabung dari sekarang buat bekal hadir ke acara-acara tersebut!.(otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top