Kamis,29 Okt 2015 17:31 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Honda Classic Cycles (HCC) Jambi Rayakan Ultah Ketujuh, Ini Keseruannya!

Foto: Istimewa

Honda Classic Cycles (HCC) Jambi Rayakan Ultah Ketujuh, Ini Keseruannya!


Jambi - Pada 17 - 18 Oktober 2015 yang lalu, komunitas pengggemar motor Honda klasik di Provinsi Jambi, Honda Classic Cycles (HCC) Jambi merayakan hari jadinya yang ke tujuh.

“Acara yang diselenggarakan di Gedung Pemuda Kota Muara Bulian Kabupaten Batanghari ini berlangsung dengan meriah dihadiri lebih dari 700 motor yang berasal dari dalam maupun luar Jambi,” buka Dimas Suharyanto, ketua umum HCC Jambi.

Beragam acara sengaja digelar, mulai dari fun games seperti balap karung, tarik tambang hingga slow race, ada juga classic bike contest serta lapak sparepart bagi mereka yang mencari onderdil maupun variasi motor-motor tua.

Sore harinya ada penampilan sexy bike wash sebagai pelepas penat bagi bikers yang baru saja menempuh perjalanan panjang menuju lokasi. Tak kalah seru ada juga penampilan classic freestyler menggunakan Honda C70. Booth sponsor juga meramaikan gelaran ini, bahkan ada barber shop dan stan penjualan pomade.

Malam harinya, dilanjutkan dengan seremonial perayaan 7 tahun HCC Jambi diawali dengan sambutan dari pejabat di Kabupaten Batanghari, diantaranya Quswaini.M dari DPRD Kabupaten Batanghari serta Kapolres Batanghari AKBP Heri Widagdo yang berharap agar kegiatan-kegiatan bikers yang positif dapat terus dilaksanakan dalam koridor hukum yang berlaku di Indonesia.

Acara puncak, ada arak-arakan tumpeng diawali kelompok Kompangan yang merupakan kesenian khas melayu Jambi. Kompangan adalah musik tradisional asli Jambi yang memadukan seni musik alat pukul mirip rebana dengan tradisi Islam dan dipadukan dengan tarian khas berbau melayu.


Sebelum pemotongan tumpeng, diresmikan juga chapter baru yaitu HCC Jambi chapter Bahar yang terletak di Kabupaten Muaro Jambi, menambah keluarga baru HCC Jambi yang sebelumnya sudah memiliki 3 chapter, yaitu HCC Jambi chapter Bulian di Kabupaten Batanghari, HCC Jambi chapter Kuamang di Kabupaten Bungo dan HCC Jambi chapter Rimbo di Kabupaten Tebo.

Menutup malam, hiburan musik terus berlanjut. Tak hanya berhenti sampai di situ, keesokan harinya masih ada beragam kegiatan. Mulai dari senam ceria di pagi hari hingga pembagian hadiah bagi para pemenang classic bike contest. Bakti sosial kepada kaum dhuafa di seputaran Kota Muara Bulian yang dananya berasal dari hasil penjualan merchandise acara juga langsung digelar.
Semoga sukses terus ya! (otomotifnet.com)








EDITOR

Dimas Pradopo

Top