Minggu,6 Sept 2015 15:42 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Industri Kreatif Unjuk Gigi di Burn Out Solo 2015!

Foto: Gombak

Industri Kreatif Unjuk Gigi di Burn Out Solo 2015!


Solo - Pada Burn Out 2015 yang berlangsung di Solo, Sabtu (5/9) , tak hanya menampilkan 'berhala' koleksi Surakarta Kustom Enthusiast saja, namun industri kteatif yang mendukung dunia kustom kulture itu sendiri juga turut tampil.

Di Solo, industri kreatif kustom mobil dan motor sedang bertumbuh bro. Salah satunya yang dijumpai adalah gerai Trooper custom helmet yang sediain helm full face, beragam model dengan bahan fiber.

"Banyak modelnya. Ada helm full face dengan desain mirip Moto3, Gringo, Simpson dan macam- macam," promo Oki Nandi dari Trooper Custom

Selain itu ada gerai Razor. Di gerai ini bisa order custom engraving, painting art, pinstriping serta lettering digarap oleh John Rio. Saat itu dia unjuk kebolehan menggarap engraving pada mesin Honda. Proses kerjanya langsung dengan pahat sederhana yang digunakan buat menggores bodi mesin menjadi karya seni indah

"Adanya even begini membuat saya semangat untuk menunjukan hasil olah seni saya. Untuk diketahui publik dan syukur dapat order," kata John Rio, disela menggarap engraving pada mesin motor Honda.

Oh ya, lapak MSR yang merupakan spesialis bikin bodi trail vintage juga ada. Tersedia berbagai pernik trail jadul macam sepatbor depan belakang. Panel bodi bawah jok trail, stoplamp custom, garapan Seno Purwanto.

Maju terus industri kreatif otomotif kota Solo! (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top