Senin,7 Maret 2016 10:00 WIB

Penulis: Antonius Yuliyanto

Laporan Langsung Global Launching Battlax Hypersport S21 dari Yas Marina, Abu Dhabi

Ini Dia Tampang Dari Bridgestone Battlax Hypersport S21, Keren!

  • Foto: Aant

    Bridgestone Battlax Hypersport S21

  • Foto: Aant

    Bridgestone Battlax Hypersport S21

  • Foto: Aant

    Bridgestone Battlax Hypersport S21

  • Foto: Aant

    Bridgestone Battlax Hypersport S21

Abu Dhabi - Bertempat di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Sabtu-Minggu (5-6/3) Bridgestone meluncurkan ban tipe sport terbaru, yaitu Battlax Hypersport S21. Ban ini diposisikan di atas Battlax Hypersport S20 dan Battlax BT-016 Pro.

Menurut Matthieu Carette, Motorcycle Tyre Sales & Marketing Bridgestone Europe NV/SA, S21 inimemiliki 3 konsep utama. Yaitu performa paling tinggi di jalan, memberikan rasa percaya diri saat cornering dan punya usia pakai lebih panjang.

Untuk mencapai hal di atas, Bridgestone menggunakan teknologi Ultimate EYE (U-EYE) dalam melakukan pengembangan S21. Berupa simulasi indoor penggunaan ban secara real dalam berbagai kondisi sehingga menghasilkan tes yang obyektif, “Dibanding menggunakan tester,” terang Matthieu.

Salah satu hasil U-EYE adalah desain pattern baru yang bertujuan memberikan stabilitas dan grip maksimal yang konsisten, baik saat akselerasi maupun pengereman. Bentuk ban pun beda dengan S20, di mana S21 lebih membulat, sehingga kontak ke aspal saat cornering lebih maksimal, “Slip area turun 30%,” papar Matthieu lagi. Menurutnya, berdasarkan pengetesan di Sirkuit Sugo, Jepang, time lebih cepat 2 detik dibanding pakai S20.

Dari sisi kompon, S21 juga baru terutama bagian shoulder yang didesain lebih kuat dan kontak dengan aspal lebih luas. Tujuannya untuk memberikan grip lebih baik, sehingga kenyamanan dan rasa percaya diri saat menikung lebih maksimal. Selain itu, tujuannya untuk memberikan pemakaian yang lebih jauh. “Usia S21 36% lebih jauh pemakaiannya dibanding S20,” lanjut pria yang berkantor di Zaventem, Belgia ini. (motor.otomotifnet.com)

EDITOR

Denta

Top