Kamis,24 Nov 2016 15:15 WIB

Penulis: Fariz Ibrahim

Intip Tampilan Baru Bengkel Scooter VIP, Tema Industrial Bak Cafe

  • Foto: Fariz

    Scooter VIP

  • Foto: Fariz

    Scooter VIP

  • Foto: Fariz

    Scooter VIP

  • Foto: Fariz

    Scooter VIP

  • Foto: Fariz

    Scooter VIP

  • Foto: Fariz

    Scooter VIP

  • Foto: Fariz

    Scooter VIP

  • Foto: Fariz

    Scooter VIP

  • Foto: Fariz

    Scooter VIP

  • Foto: Fariz

    Scooter VIP

Bekasi - Siapa bilang bengkel selalu kotor, kumuh, bau bensin, oli berceceran dan sebagainya. Anggapan ini dibantah oleh Dennil Sagita punggawa dari bengkel Scooter VIP yang berada di bilangan Grand Galaxy City, Bekasi Selatan.

“Bagi sebagian orang pergi ke bengkel merupakan hal yang tidak menyenangkan, terutama bagi wanita. Karena itu mau bikin bengkel dengan konsep yang nyaman dan beda dari yang lain. Jadi kalau ada yang servis di sini bawa ceweknya pasti tetap nyaman, betah,” bukanya.

Dennil membangun bengkelnya ini dengan konsep industrial. Bisa dilihat dari ornamen kontainer sebagai partisi antara ruang bengkel dan ruang tunggu. Kemudian ada banyak lemari besi dengan finishing unfunished.

“Kontainer dan lemari-lemari ini saya beli bekas lalu dirombak dengan bantuan tukang las. Semua dikerjakan sendiri,” yakin Dennil yang bengkelnya memegang lisensi racing part khusus scooter dari Italia, Polini.

Rak sebagai etalase juga dibuat custom menggunakan pipa besi. “Kalau lampu gantung yang bohlamnya unik, itu juga berburu. Bahkan ada yang dibeli di Kasongan, Yogyakarta seperti tutup drum dengan motif merek oli dan komponen lawas, itu special order,” tuturnya.

Fasilitasnya, ada wi-fi, aneka minuman, tv kabel, bahkan sampai popcorn juga sofa nyaman dengan udara sejuk karena full AC. “Kita membuat konsumen merasa seperti sedang tidak berada di bengkel, tapi seperti berada di tempat kongkow,” Lanjut Dennil yang eksis di media sosial ini.

Bengkel yang buka setiap hari mulai pukul 9 pagi sampai 5 sore ini menangani berbagai pekerjaan. Mulai dari servis ringan dengan pengecekan menggunakan PADS (Piaggio Advanced Diagnostic System), servis injektor menggunakan injector tested, tune up, upgrade performa sampai pemasangan ban menggunakan alat khusus sehingga tidak membuat pelek baret.

“Di sini gak Cuma menangani Vespa saja, tapi juga Piaggio MP3 sampai Peugeot Django. Untuk Vespa 2-tak kita tidak menerima pengerjaan servisnya, tetapi kita jual berbagai partnya. Kalau tidak sempat mampir untuk servis kendaraanya kami juga sediakan towing,” tutup Dennil. (Otomotifnet.com)

Scooter VIP 021-82733333

EDITOR

Dimas Pradopo

Top