Jumat,21 Okt 2016 13:45 WIB

Penulis: F Yosi

Liputan Langsung F.Yosi dari Jepang

Kans Indonesia Juarai Kompetisi Safety Riding di Jepang Masih Ada

Foto: F.Yosi

'The 17th Safety Japan Instructors Competition (SJIC) 2016'

Suzuka, Jepang - Selesai sudah, semua tantangan di 'The 17th Safety Japan Instructors Competition (SJIC) 2016' yang berlangsung di Sirkuit Suzuka (20-21/10) sudah dilalui oleh 30 kontestan instruktur safety riding Honda dari 10 negara.

Setelah tes teori dan praktek dengan soal braking juga slalom course di hari pertama, hari ini semua kontestan sudah merampungkan praktek keseimbangan di atas narrow plank. Hasilnya, rasanya hanya Ady Sucipto dan Dimas Satria Kelana Putra yang turun di kelas 750 cc dan 125 cc.

Sedangkan I Gusti Agung Budi Dharma yang turun di kelas 400 cc kehilangan poin karena terjatuh pada sesi slalom course, berharap ada keajaiban atas hasil hari ini.

Peserta dari negara lain yang mempunyai skill baik berasal dari Vietnam dan Thailand. Nguyen Van Thanh menjadi perhatian para peserta di rintangan narrow plank hari ini karena bisa menempuh waktu 1 menit 20 detik dengan menggunakan motor Honda CB400.

Narrow plank adalah papan keseimbangan yang harus dilalui, semakin lambat melalui papan ini tanpa kaki terjatuh memiliki poin paling baik. Harapannya, dengan mampu menyeimbangkan motor, pengendara bisa lebih stabil saat mengendarai motornya.

Sedangkan peserta Indonesia, Budi Dharma mencatatkan 39 detik dengan Honda CB400. Ady Sucipto 19 detik dan Dimas 1 menit 18 detik. Nah Kita tunggu hasil pemenangnya yaa.. pantau terus. (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top