Jumat,4 Nov 2016 18:38 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Indonesia Motorcycle Show 2016

KTM Indonesia Berharap Cepat Ada Produk Baru

Foto: Luthfi Anshori

Booth KTM di IMOS 2016

Jakarta - KTM Indonesia memang berpartisipasi dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, namun dari semua line-up yang dipamerkan belum tampak satu pun model motor baru. Ini karena dari prinsipal KTM sendiri belum meluncurkan model terbaru hingga awal November tahun ini. Dan kemungkinan besar baru akan bergerak di ajang EICMA, Milan 8-13 November 2016, melalui New KTM Duke 390 dan New KTM Duke 200. 

Ditemui di sela-sela acara IMOS 2016, A Zafitra Dalie, Marketing Manager PT Penta Jaya Laju Motor selaku distributor KTM di Indonesia, mengaku sedang fokus di distribusi dulu. "Sembari menunggu pabrik di Gresik rampung pada 2018, kita mau fokus di distribusi. Proses itu sekarang masih berjalan dari Sunter, Serpong dan Bandung. Kita fokus melayani jumlah penginden yang mencapai 600-an," ujar Dalie.

Disinggung soal model baru yang kira-kira bakal diboyong ke Indonesia, Dalie menolak menjawab lebih rinci. "Proses RnD KTM pusat kan sangat ketat. Jadi kita belum bisa nentuin time line-nya," lanjut pria ramah ini. Meski demikian, Dalie berharap jika model baru tersebut bisa segera di bawa ke Indonesia.

"Soal wacana motor trail, tidak menutup kemungkinan kita mendatangkannya. Karena beberapa konsumen sudah menyuarakan hal ini. Terbukti, ada konsumen KTM yang merubah Duke-nya menjadi bergaya adventure. Ini kan potensi," lanjut Dalie. Jika benar hal ini terealisasi, maka KTM Indonesia akan memboyong line-up motor trail di bawah 400 cc.

Ajang IMOS 2016 kali ini juga dijadikan KTM Indonesia sebagai momentum untuk memperkuat brand awareness. "Harapannya KTM bisa lebih dikenal banyak orang, bukan hanya brand melainkan juga secara detail produk," harap Dalie. Ke depan, KTM Indonesia melalui PT PJLM akan memfokuskan diri di segmen sport. Apalagi APM yang berpusat di Sunter, Jakarta Utara ini getol menyelenggarakan event komunitas.

Yang sudah famliar sebut saja orange ride dan orange track. Nah, selanjutnya juga akan ada pertemuan akbar konsumen KTM bertajuk orange day yang diselenggarakan setahun sekali atau enam bulan sekali. Selain itu, juga ada yang namanya orange tour, yakni riding komunitas yang ditutup dengan kegiatan nge-camp di suatu tempat.(otomotifnet.com)

 

EDITOR

Dimas Pradopo

Top