Senin,26 Okt 2015 16:20 WIB

Penulis: denta

Kunjungan Pabrik Ban Pirelli, Bisa Produksi 7 Juta Ban Setahun!

Foto: Pirelli

Kunjungan Pabrik Ban Pirelli, Bisa Produksi 7 Juta Ban Setahun!


Jakarta – Pada saat acara launching ban baru Angel CiTy, Pirelli juga mengajak para awak media ke pabrik baru mereka di Indonesia. Total kapasitas produksi mencapai 7 juta ban per tahun dan melayani pasar ekspor juga.

Pabrik ban Pirelli di Indonesia ada di bawah naungan PT Evoluzione Tyres yang berlokasi di Jl. Raya Purwodadi, Kalijadi, Dusun Kaliangbawang, Desa Wanakerta, Purwadadi, Subang, Jawa Barat. Pabrik ini memiliki luas lahan kurang lebih yaitu 30 Ha.

“Saat ini kapasitas produksi yang terpakai baru 1 juta ban per tahun saja hingga tahun 2015. Sedangkan kapasitas produksi maksimal bisa mencapai 7 juta ban per tahun,” jelas Ifan Martin, Head - Tire & Tube Department Domestic Marketing Division PT Astra Otoparts Tbk.

Selain melayani kebutuhan domestik, pabrik ban Pirelli ini juga melayani pasar ekspor, seperti ke negara Brazil, Amerika dan lainnya. Pabrik ban ini memproduksi ban berukuran mulai diameter 10-21 inci.

Saat melakukan kunjugan pabrik, para awak media baik lokal maupun mancanegara diberitahu proses produksi ban. Mulai dari pengolahan karet mentah hingga tahap quality control. Ban yang sudah jadi juga dilakukan pengujian laboratorium, seperti tyre fatigue, tyre speed dan lainnya untuk menjamin kualitas produk.

Lebih jelasnya lihat foto-foto di bawah aja yuk! (motor.otomotifnet.com)

Line produksi yang digunakan baru sebagian kecil


Karet yang digunakan berasal dari dalam Negeri


Produksi ban ukuran mulai dari 10-21 inci


Quality control cukup ketat, setiap orang memeriksa sekitar 1.700 ban per shift kerja

EDITOR

fauzi

Top