Sabtu,3 Okt 2015 18:41 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Kustomfest 2015 Hadirkan 150 Motor Kustom Karya Builder Terbaik Indonesia

Foto: Kustomfest

Kustomfest 2015 Hadirkan 150 Motor Kustom Karya Builder Terbaik Indonesia


Yogyakarta - Festival kustom kulture terbesar di Indonesia, Kustomfest 2015 resmi dibuka hari ini (3/10) dan akan berlangsung sampai besok di Jogja Expo Center Hall, Yogyakarta. Pada tahun ini tercatat ada 150 motor yang didaftarkan dan ada 35 mobil-mobil khas kustom kulture yang akan hadir di area indoor JEC selama dua hari ini.

“Kustomfest 2015 mengusung tema ‘Showin Soul’ yang merupakan representasi bagi pelaku industri kustom kulture untuk menunjukkan karya mereka dengan sepenuh jiwa, karya yang merupakan perwujudan proses yang jujur dan menjunjung tinggi nilai-nilai apresiasi dan nilai respek,” buka Lulut Wahyudi, Director Kustomfest.

150 motor yang lolos kualifikasi ini bertarung di dua kelas utama yaitu Main Class >250cc dan Nitro Head <250cc. Pada main class ada beberapa klasifikasi penilaian yaitu American Chopper, American Prostreet, European Chopper & Bobber, Japan Chopper & Bobber, Free For All dan Cafe Racer Day. Sedang nitro head ada Old & Retro, Choppy Cub, Matic Hot Rod & Bobber dan Nitro FFA.


Selain itu, special award juga akan diberikan dengan kategori khusus yaitu Best Paint Kustom Bike Show, Best Kustom Bike Show, People’s Choice Kustom Bike Show dan Media & Guest Star Pick.

Lebih jauh, Lulut menjelaskan jika bike show ini bukan dinilai dari sisi kompetisinya, namun yang terpenting adalah aspek pembelajaran dan saling respect bagaimana para builder dan pelaku kustom kulture di Indonesia bisa menghadirkan karya yang orisinal berkualitas dunia untuk dibawa para bintang tamu Kustomfest ke panggung internasional.

Seperti penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya, Kustomfest 2015 juga akan dihadiri oleh beberapa pelaku industri kustom kulture dunia seperti Kaichiroh Kurosu dari Cherry's Company, Yuichi Yoshizawa dari Custom Works Zon, Shige Suganuma dari Mooneyes Inc., Hiro “wildman” Ishii, The Nash, Mr. G, Boo Pinstriping & Makoto.


Seperti biasanya, di akhir acara Kustomfest 2015 akan mengapresiasi pengunjung yang hadir dengan  grand prize sebuah kustom bike istimewa rancangan Retro Classic Cycles melalui undian tiket seharga Rp 50 ribu. Tahun ini, Retro Classic Cycles mengetengahkan sosok Kustom Bike dengan nama ‘Jaran Kore’ yang berbasis BMW R65 bermesin Boxer 650cc lansiran 1978.

Yuk datang, lihat karya builder Indonesia! (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top