Sabtu,3 Okt 2015 09:33 WIB

Penulis: pewete pewete

Kustomfest Lebih Mendunia di Tahun 2015, Wajib Hadir!

Foto: ISTIMEWA

Kustomfest Lebih Mendunia di Tahun 2015, Wajib Hadir!


Karena Indonesia sudah tidak lagi peminat tetapi pelaku kustom kulture


Jakarta
- Festival kustom kulture terbesar di Indonesia, Kustomfest: Indonesian Kustom Kulture Festival kembali dihelat di Jogja Expo Center Hall, Yogyakarta (3-4/10). Tahun ini merupakan perhelatan keempat kalinya.

Kustomfest 2015 akan menghadirkan bermacam pertunjukan karya kustom terbaik seperti Kustom Bike Show, Hot Rod & Kustom Car Show, Kustom Paint Battle , Kustom Art & Klasik Island , Body Art Show, Kustom Bicycle & Pedal Car , Junkyard Festival, Diecast Show, Stunt Rider Show, Helmet Kustom Paint Kontest , Photo Kontest , BMX Kontest, hingga Kustom Kulture Foodfest.


Karya lokal sudah diperhatikan penggiat kustom kulture dunia

“Kustomfest 2015 mengusung tema Showin’ Soul yang merupakan representasi bagi pelaku industri kustom kulture untuk menunjukkan karya mereka dengan sepenuh jiwa, karya yang merupakan perwujudan proses yang jujur dan menjunjung tinggi nilai-nilai apresiasi dan nilai respect,” ujar Lulut Wahyudi, Director Kustomfest.

Seperti gelaran sebelumnya, Kustomfest 2015 juga tetap menjadi ruang berekspresi dan inovasi para builder dalam berkarya membangun motor kustom. Salah satu sajian utamanya tahun ini, Kustomfest menghadirkan program Powerplant Motorcycles Challenge ! Kustomfest 2015 - Zeneos.


Hadir sejumlah pinstriper asal Jepang

Program ini merupakan sebuah kompetisi rancang bangun motor custom dengan aliran Café Racer yang mengacu pada rancangan sketsa salah satu icon kustom dunia, yaitu Yaniv Evan dari Powerplant Motorcycles, AS.

Pemenang dari kompetisi ini nantinya akan diberangkatkan untuk menyaksikan gelaran prestisius 24th Annual Mooneyes – Yokohama Hot Rod Custom Show, yang akan berlangsung pada 6 Desember 2015 mendatang di Jepang.


Karya mobil custom turut memriahkan acara

“Kustomfest telah terbukti menjadi perbincangan di dunia kustom internasional yang antara lain ikut disebarkan oleh para bintang tamu kita yang telah dihadirkan sebelumnya seperti Roland Sands dan Cole Foster.

Mereka membawa pengaruh kepada builder lainnya termasuk Yanif Evan dari Powerplant Motorcycles untuk bisa datang ke Kustomfest membawa inspirasi bagi builder di Tanah Air,” tambah Lulut. Salah satu progam baru yang akan hadir adalah Café Racer Day, sebuah program tematik yang diperuntukkan khusus untuk karya motor kustom dengan aliran Café Racer yang akan didukung sepenuhnya oleh Suryanation.

Seperti penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya, Kustomfest 2015 juga akan dihadiri oleh beberapa pelaku industri kustom kulture dunia seperti Kaichiroh Kurosu – Cherry’s Company, Yuichi Yoshizawa - Custom Works Zon, Shige Suganuma - Mooneyes Inc., Hiro “wildman” Ishii, The Nash, Mr. G, Boo Pinstriping, dan Makoto.

Di akhir acara akan mengapresiasi pengunjung yang hadir dengan grand prize sebuah kustom bike istimewa rancangan Retro Classic Cycles melalui undian tiket seharga Rp 50 ribu. • (otomotifnet.com)


EDITOR

Otomotifnet

Top