Jumat,7 Agust 2015 15:23 WIB

Penulis: pewete pewete

Kutu Community Gelar Kampanye Keselamatan Berkendara

Foto: ISTIMEWA

Kutu Community Gelar Kampanye Keselamatan Berkendara



Jakarta
- Beragam acara digelar ketika memasuki bulan Ramadhan lalu. Kutu Community juga ikut menggelar acara dengan berkampanye demi keselamatan berkendara. Sebanyak 60 anggota Kutu ikut turut serta di acara tersebut. Bersama dengan anggota kepolisian dari Polsek Cilandak, kampanye ini digelar di persimpangan jalan Fatmawati, Jaksel (12/7).

Bukan dengan berteriak-teriak dan menggunakan pengeras suara, namun beberapa anggota Kutu membentangkan spanduk di tengah jalan. Dilakukan saat lampu merah menyala. Berbagai tulisan spanduk dipersiapkan demi kampanye tersebut. Seperti, "Salam Berkendara Aman", dan ‘Tertib Di Jalan Selamat Sampai Tujuan".



Dengan membentangkan spanduk dan tulisan besar, diharapkan para pengendara, baik motor ataupun mobil dapat membaca pesan tersebut. "Aksi sosial yang Kami lakukan ini merupakan realisasi dari misi Kutu untuk terus mengampayekan keselamatan berkendara di jalan," sebut Manson Sebastian, Ketua Divisi Sosial Kutu Community.

Komunitas pengguna Vespa ini memang memiliki komitmen untuk melakukan edukasi tentang keselamatan berkendara, dan selalu bersama dengan pihak kepolisian. "Kami menyambut baik kegiatan positif ini. Kampanye keselamatan yang dilakukan Kutu Community bisa menjadi contoh bagi komunitas lain," papar Aiptu Paino Majohin, Panit Patko Polsek Cilandak, Jaksel.

Setelah selesai melakuka kampanye keselamatan, anggota komunitas dan anggota kepolisian secara bersama-sama menggelar buka puasa bersama. • (otomotifnet.com)

EDITOR

Otomotifnet

Top