Sabtu,23 April 2016 17:15 WIB

Penulis: Otomotifnet

Lady Biker Sally Frizella, Ungkap Kebiasaannya Bermotor

Foto: Indri

Sally Frizella sang lady biker berhijab jadi Duta Kartini

Punya hobi ‘bermain’ dengan motor sejak kecil malah mengantarkan Sally Frizellia jadi Lady Biker.

Uniknya, wanita berhijab asal Bogor itu tetap anggun membesut motor gede Kawasaki ZX-6R.

Sampai-sampai Sally yang juga menjadi satu-satunya anggota wanita di klub motor Foursix Bogor itu bahkan pernah diragukan konsistensinya berhijab karena naik moge.

“Waktu itu ada yang bilang (saya) bakal lepas jilbab setelah naik motor gede. Tapi ternyata enggak kok,” tuturnya sembari tertawa.

Sebelum mengendarai kuda besi hitam berkapasitas 600 cc, Sally pernah juga menjajal motor berkapasitas mesin 150 cc dan 200 cc.

Namun dalam keseharian, wanita yang bekerja sebagai sales manager di Jakarta itu biasa menggunakan Yamaha Jupiter MX atau  motor matic.

Meski tidak pernah mengalami insiden yang tak diinginkan selama menunggangi moge, namun Sally mengaku pernah ‘diomeli’ orang di jalan.

“Kalo salah sih pasti saya terima. Tapi kadang banyak orang yang kalau dikasih tahu malah ngomel balik, ya udah diemin aja,” katanya.

Karenanya, fenomena “Ibu-ibu naik motor” yang akhir-akhir ini jadi bahan candaan di media sosial harus menjadi perhatian lantaran menyangkut keselamatan berlalu lintas.

“Kita harus mematuhi peraturan lalu lintas, supaya kitanya safe, orang juga safe. Kadang juga kita udah safe, orang yang bikin apes,” tutup Sallly. (Otomotifnet.com/Indri)

                                                                                                                                                                       

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top