Rabu,28 Okt 2015 09:30 WIB

Penulis: denta

Malaysia Booming Motor 2-tak, Harga Bisa Dua Kali Lipat!

Foto: Dok. OTOMOTIFNET.COM

Malaysia Booming Motor 2-tak, Harga Bisa Dua Kali Lipat!


Jakarta – Meskipun motor bermesin 2-tak mulai ditinggalkan karena banyak menimbulkan polusi, bukan berarti motor-motor 2-tak mulai sepi peminat. Contohnya di Malaysia, sekarang sedang booming motor 2-tak di Negeri Jiran, bahkan harga jualnya bisa naik dua kali lipat!

Sewaktu acara peluncuran ban Pirelli Angel CiTy, banyak media yang diundag baik dalam maupun luar negeri. Saat acara makan malam, OTOMOTIFNET.COM duduk bersama jurnalis Malaysia dan dapat informasi yang cukup menarik.

“Saat ini motor 2-tak lagi booming di Malaysia, apapun motornya dan berapapun harganya asalkan bermesin 2-tak pasti banyak diburu orang,” jelas Uzaini Mohammad Yusoff, jurnalis dari majalah Kapcai, Malaysia.

Ada beberapa motor 2-tak favorit di Malaysia, antara lain seperti Yamaha RX-Z Catalyzer, Yamaha 125Z, Kawasaki Ninja ZX150, Modenas Dinamik 120 dan lainnya. Namun ada satu yang menjadi primadona, Yaitu Yamaha RX-Z Catalyzer.

“Yamaha RX-Z Catalyzer harganya gila-gilaan. Rekan saya ada yang punya motor ini New Old Stock (NOS), beli harga sekitar 7.000 Ringgit dijual bisa laku 14.000 Ringgit atau sekitar USD 3.000,” jelas Firdaus, salah satu jurnalis yang berasal dari Malaysia juga.

Jika dirupiahkan, awal mula RX-Z Catalyzer seharga 7.000 Ringgit atau Rp 22 jutaan, kemudian dijual dengan harga 14.000 Ringgit atau naik dua kali lipat menjadi Rp 44 jutaan. Edan!

Berbeda dengan Indonesia yang sudah discontinue sejak tahun 1990-an, di Malaysia Yamaha RX-Z baru discontinue tahun 2012. Motor ini mendapatkan berbagai update seperti knalpot catalyzer dan lainnya agar dapat lebih ramah lingkungan dan memenuhi standar EURO 2. Jika di Indonesia, perjalanan hidupnya mirip seperti Kawasaki Ninja 150 yang sukses hingga detik-detik terakhir. (motor.otomotifnet.com)





EDITOR

fauzi

Top