Minggu,9 Okt 2016 12:45 WIB

Penulis: Sigit

Motor Kustom Kelas Bebas di Kustomfest 2016 Jadi Idola Pengunjung

  • Foto: Sigit

    Kustomfest 2016

  • Foto: Sigit

    Kustomfest 2016

  • Foto: Sigit

    Kustomfest 2016

  • Foto: Sigit

    Kustomfest 2016

  • Foto: Sigit

    Kustomfest 2016

  • Foto: Sigit

    Kustomfest 2016

Yogyakarta - Kustomfest 2016 yang berlangsung sejak kemarin (8/10) akhirnya sampai pada puncaknya hari ini (9/10). Semua kelas yang dilombakan, hari ini masuk dalam sesi penilaian dari semua juri lokal dan beberapa juri international seperti Yanif Evan dari Powerplant, Shige Suganuma dari Mooneyes inc, Kaichiroh Kurosu dari Cherry’s Company dan Yuichi Yoshizawa dan Custom Works Zon.

Secara kategori, untuk motor dibagi tiga, yang pertama adalah main class untuk motor berkapasitas mesin besar dengan beberapa kategori yaitu American stock custom, American chopper & bobber, Japan & bobber, European chopper & bobber, Bagger dan FFA main class.

Yang kedua adalah Nitrohead buat motor bermesin kecil. Ada choppy cub, old and retro, matic hotrod & kustom dan Nitrohead FFA. Dan terakhir adalah special class dari Suryanation Motorland yaitu caferacer day.

Kelas paling ramai peserta ternyata di kategori FFA (free for all) atau kelas bebas. Di main class ada 13 motor bersaing, sedang nitrohead mencapai 25 motor. Dan terang saja, dua kelas ini jadi tontonan penguncung yang paling banyak mencuri perhatian.

"Kustomfest 2015 gue gak datang, datengnya 2014. Tapi di 2016 ini jauh lebih rapi, pengisi boothnya lebih beragam. Tapi yang paling signifikan skill buildernya. Meningkat jauh, secara taste juga meningkat," ungkap Imam Darto, presenter talk show di salah satu televisi swasta yang juga gandrung motor kustom.

Pria yang punya beberapa motor kustom ini mengaku jatuh cinta pada karya builder Purwokerto dan Bali. "Favorit build di Kustomfest kali ini Kedux Garage dan Psychoengine," tuturnya.

Hal yang sama diapresiasi Veroland, builder Kick Ass Choppers, Jakarta yang juga ikut hadir di gelaran yang berlangsung di Jogja Expo Center (JEC) ini. "Peserta yang ikut tahun ini kelihatan lebih kompak dan teratur dibanding tahun lalu," bebernya.

Asyiknya, pengunjung yang hadir di event ini bisa lihat motor-motor kustom sambil berkesempatan untuk mendapatkan lucky draw Harley-Davidson Sportster American Chopper "Kebo Bule" dengan cara membeli tiket masuk Kustomfest seharga Rp 50 ribu. (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top