Sabtu,29 Agust 2015 12:41 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Motor Polisi Ini Enggak Minum Bensin, Temui di IIMS 2015

Foto: Aant

Motor Polisi Ini Enggak Minum Bensin, Temui di IIMS 2015


Jakarta - Perkenalan Zero Electric Motorcycle Police Edition di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 langsung dilakukan oleh Duta Besar Amerika Serikat, Robert O. Blake pada hari pembukaan lali, yuk kita lihat lebih detail.

Motor ini memiliki basis dari Zero DS namun sudah dilengkapi dengan peralatan khusus Kepolisian. Ada Windshield, boks bagasi tambahan di belakang juga lampu rotator dan radio komunikasi yang semuanya bisa dioperasikan lewat konsol di tangki.


Sedang secara spesifikasi, menggunakan motor listrik Z-Force 75-7 yang menggunakan radial flux permanent magnet dan brushless motor. Untuk baterainya menggunakan Z-ForceĀ® Li-Ion intelligent    yang mampu dipakai berjalan hingga 167 km dalam kondisi terisi penuh. Tenaganya, tembus 54 hp dan diklaim top speednya mencapai 158 km/jam.

Sebelum dikenalkan di Indonesia, Zero Police Edition sudah lebih dulu dipakai di beberapa negara sebagai kendaraan operasional Kepolisian seperti di Amerika Serikat, Colombia hingga Hongkong.


Tentunya keunggulan seperti ramah lingkungan dan hemat energi jadi salah satu isu penting yang membuat Kepolisian di beberapa negara beralih ke teknologi sepeda motor listrik ini. 
 
Polisi Indonesia berniat untuk pakai juga? (otomotifnet.com)


EDITOR

Dimas Pradopo

Top