Minggu,21 Feb 2016 12:00 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Nih Aksi Wawan Tembong di Burapa Stunt Battle 2016 Thailand

  • Foto: Yongki

    Wawan Tembong

  • Foto: Yongki

    Wawan Tembong

  • Foto: Yongki

    Wawan Tembong

  • Foto: Yongki

    Wawan Tembong

  • Foto: Yongki

    Wawan Tembong

  • Foto: Yongki

    Wawan Tembong

  • Foto: Yongki

    Wawan Tembong

  • Foto: Yongki

    Wawan Tembong

Pattaya – Turun di Burapa Stunt Battle 2016, Pattaya, Thailand minggu lalu (12-13/2), Wawan Tembong suskes mengungguli stuntrider lain asal Thailand, Kambodia, Jerman dan Rusia. “Jelas ini pengalaman yang sangat berharga,” buka Wawan.

“Tentunya karena suasana lomba di Thailand berbeda dengan Indonesia, paling terlihat banyaknya peserta yang menggunakan moge kelas supersport atau streetbike di kelas Pro,” ujar pemuda asal Boyolali ini.

Untuk event ini, Wawan menggunakan Yamaha YZF-R25 milik TDR Thailand dengan pertimbangan di tanah air, pria 26 tahun ini sudah terbiasa menggunakan Yamaha MT-25 yang secara platform sama. Sehingga tak terlalu ribet untuk mengkonversi R25 menjadi MT25.

Setang jepit diganti fatbar khas motocross, menambahkan crash bar, memasang kaliper rem cakram belakang tambahan. Dan yang cukup bikin pusing memodifikasi tangki asli R25 dengan busa tambahan sebagai titik pijakan melakukan beragam trik. Tangki andalan yang sudah disiapkan di Indonesia urung digunakan karena Aviation Security di bandara tidak meloloskan tangki MT25 yang telah dimodifikasi dengan alasan keamanan.

Wawan mengikuti 2 kelas yaitu Longest Wheelie dan Freestyle Pro Competition. “Fokus dengan target yang ditentukan, tenang jaga konsentrasi dan tidak melakukan kesalahan,” kata Wawan yang sukses jadi juara Longest Wheelie mengungguli Big Tanapol dan Keng Zombie dari Thailand.

Sabtu malam, Wawan turun di kelas Freestyle Pro Competition. Dengan kontrol mesin halus dan ritme konstan, Wawan sukses memukau audiens dan juri karena banyaknya trik baru yang belum pernah dilihat sebelumnya di Thailand.

Seperti melakukan wheelie dengan tangan tak memegang setang, stoppie yang langsung berlanjut ke wheelie, wheelie berputar dan burnout dengan kepulan asap warna merah karena memakai ban khusus. Semua dilakukan dengan sempurna sehingga juri memberi nilai 39 dari nilai maksimum 40. Good job!

Bendera Merah Putih pun berkibar di lapangan North Pattaya Stadium saat Wawan naik podium pertama di kelas Longest Wheelie dan Freestyle Pro Competition.

“Rasanya luar biasa dengan beragam kendala sebelum lomba tapi bisa tetap meraih kemenangan, terima kasih atas semua dukungannya,” girang Wawan yang menjadi orang kedua yang pernah menjuarai Burapa Stunt Battle, sebelumnya ada Reza SS  yang menjadi juara pertama pada 2012 silam. (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top