Minggu,8 Nov 2015 17:17 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Nih Keseruan Yamaha X-Ride Riding Competition, Adu Skill di Pasir Pangandaran

Foto: Sigit

Nih Keseruan Yamaha X-Ride Riding Competition, Adu Skill di Pasir Pangandaran


Pangandaran - Pantai Barat Pangandaran merupakan tempat dilaksanakannya Jambore Nasional (Jamnas) ke 3 Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI), di sini enggak hanya sekedar dijadikan tempat berkumpulnya para rider dari seluruh pelosok Indonesia, tapi juga jadi tempat berkompetisi bagi para rider yang doyan tantangan.

Yamaha yang mengadakan tantangan X-Ride Riding Competition mengundang animo para rider untuk ikut serta. Saking ramainya peserta yang mendaftar akhirnya dibatasi sebanyak 80 orang karena terbatasnya waktu dan motor yang disediakan. Ditantang melewati pasir pantai yang extra lembut dan gampang selip, para peserta harus melewati jalur yang sudah dibuat pakai cone dan harus mendapatkan waktu tercepat.
Hasil yang mengejutkan dipecahkan oleh Rizal Samsul Maarif dari anggota Yamaha Jupiter Tasikmalaya Club (YJTC) sebagai pemecah rekor tercepat pertama yaitu 35,14 detik, untuk juara dua disabet oleh pria 43 tahun bernama Yusuf Sofyan dengan perolehan waktu 36,16 detik yang berasal dari Tasikmalaya.

Sedangkan untuk juara 3 disabet oleh rider yang jauh-jauh datang dari Jakarta, Bara Bramantio, anggota dari Jakarta Motorcycle Community (JMC) yang hariannya menggunakan Yamaha Scorpio Z dengan perolehan waktu 39,38 detik.

Penyerahan piagam dan pialanya langsung diberikan oleh Asistem GM Marketing Mohammad Masykur, diatas panggung utama. Prosesi ini langsung dilihat oleh ribuan rider yang datang dari berbagai penjuru Indonesia dan tergabung dalam YRFI pastinya. (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top