Sabtu,10 Sept 2016 15:30 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Pabrikan Motor Listrik Lokal 'Dikeroyok' Raksasa Jepang dan Asosiasi Sepeda Motor

Foto: Agus Salim

Muhammad Al Abdullah

Jakarta - Keberadaan motor listrik di Indonesia ternyata dianggap bukan sebuah solusi yang tepat di mata Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). Masih banyaknya kendala, seperti jarak tempuh, infrastruktur, dan tujuan yang belum jelas masih menjadi kendala tersendiri.

AISI: Keberadaan Motor Listrik Harus Jelas!

AISI: Produksi Massal Motor Listrik Masih Tanda Tanya

Padahal, jika dilihat perkembangannya baik produsen motor lokal maupun asing kini sudah mulai mengembangkan motor bertenaga alternatif ini. Dan salah satunya adalah Garansindo Group yang bekerjasama dengan ITS untuk menciptakan motor listrik karya anak bangsa, GESITS.

Menanggapi pendapat para pejabat AISI terkait keberadaan motor listrik yang dinilai masih belum cocok di Indonesia, bos Garansindo Group Muhammad Al Abdullah langsung bereaksi keras melalui status yang diunggah dilaman Facebook pribadinya.

"Sebaiknya para pejabat dan anggota AISI tidak perlu panik atas respon masyarakat yang begitu besar antusiasnya kepada sepeda motor listrik," tulis pria yang akrab disapa Memet ini di laman facebook pribadinya.

Memet juga menyarankan, jika para pejabat dan anggota AISI lebih bijaksana dan elegan untuk berlapang dada untuk menerima kenyataan bahwa masyarakat Indonesia sudah cukup cerdas untuk sadar akan kemajuan teknologi dan kesadaran atas pencemaran polusi yang sudah rawan.

Berikut surat terbuka Muhammad Al Abdullah yang diunggah di Facebook pribadinya:

YTH Bapak Ketua dan para pejabat AISI.
Membaca komentar para pejabat AISI "di beberapa media" seperti link di bawah ini, dan di media lainnya bbrp waktu ini terkait sepeda motor listrik, dan juga mencermati "manuver" yg di lakukan baik dari salah satu anggota AISI maupun secara komulatif, izinkan kami memberikan saran:

Sebaiknya para pejabat dan anggota AISI tidak perlu panik atas respon masyarakat yang begitu besar antusiasnya kepada sepeda motor listrik, akan lebih bijaksana dan elegan apabila AISI bisa berlapang dada untuk menerima kenyataan bahwa masyarakat Indonesia sudah cukup cerdas untuk sadar akan kamajuan teknologi dan kesadaran atas pencemaran polusi yg sudah sangat rawan.

Maka akan percuma apabila AISI terus berusaha melawan arus karena hanya untuk kepentingan bisnis sesaat.
Sadar, Terima dan dukunglah:
1. Indonesia sudah sangat membutuhkan sepeda motor listrik dan tdk bisa di bendung.
2.Dukung kemampuan anak bangsa utk bisa memaksimalkan keahliannya.
3. Bantu pemerintah kita utk mewujudkan ekonomi mandiri
4. Berbuat lah suatu hal yg bisa anda banggakan untuk anak dan cucu atas peranan anda memajukan bangsa dan tanah air Indonesia kita..

Salam hormat & merdekaaa !!!....
" Gesits" 🇲🇨

EDITOR

Bagja

Top