Sabtu,18 Juni 2016 08:00 WIB

Penulis: Gombak

Pak No Motor, Terima Keluhan Pengguna Pulsar Di Solo

Foto: Gombak

Pak No Motor spesialis Pulsar

Solo - Namanya bengkel Pak No Motor. Awalnya adalah bengkel umum. Nama No itu kependekan dari nama Soewarno, seorang perintisnya. Lokasi bengkel tersebut berada di Jalan Kol. Sugiyono 120 Solo.

Nah bila anda mampir ke sana, mayoritas pengunjung bengkel adalah Pengguna Bajaj Pulsar bro. 

“Kami memang jadi rujukan pengguna Bajaj Pulsar. Awalnya bengkel umum. Lantas diminta, dan difasilitasi pihak Bajaj menjadi bengkel Mitra Pulsar. Setelah dilernya tutup di Solo, otomotis pengguna Pulsar langsung ke sini. Dan saya pun independent, menjadi bengkel umum lagi,” papar Danung Prasetyo, punggawa bengkel Pak No.

Danung sapaannya adalah putra dari Soewarno. Setelah ayahnya pensiun ngebengkel, dirinyalah yang meneruskan usaha bengkel tersebut. Skill terkait oprek Bajaj diakui Danung karena pernah mengikuti training mekanik Bajaj Pulsar di Bandung. 

Pun ketika Kawasaki Bajaj NS200 hadir, yang saat ini diobral unitnya, dirinya juga sempat mengikuti training di Yogyakarta.

Makanya, dia paham banget keluhan terkait Pulsar. Pendapat itu juga diamini oleh beberapa konsumen umum, termasuk anak klub atau komunitas Pulsar yang tersebar di Solo Raya. 

Diantaranya Community Pulsarian Solo (COPS), Generasi Puslarrider Solo (GPS), Kawasaki Bajaj NS200 chapter Solo. Menurut mereka adanya bengkel ini termasuk menjadi sebuah solusi atas apapun kendala tentang motor buatan India itu. Pun biaya jasanya terjangkau.

Seperti jasa servis ringan cukup Rp 30 ribu. Khusus NS200 Rp 50 ribu. Sedangkan, jasa servis besar Rp 120 ribu. Selain itu, jurus jago mensiasati serta mensubtitusi kendala sparepart, tampaknya membuat konsumen percaya bro.

“Misalnya piston untuk Bajaj Pulsar DTSi 180, bisa memakai piston Honda Tiger. Yang Bajaj DTSi 200, bisa mencomot piston Scorpio. Ancer-ancer biayanya sekitar Rp 400 ribuan. Prosesnya sekitar 2 harian tergantung tukang bubut lah. Kalau kendala seperti CDI mati, ah tenang. Bisa pakai punya Mio atau Satria FU untuk Bajaj Pulsar 180,” jelas Danung yang juga menjabat di komisi teknik di pemprov IMI Jawa Tengah itu.

Nah buat pengguna Bajaj Pulsar, catat nih nomor hape Danung, 085728830008.Siapa tahu anda butuhkan, ketika mudik dan riding dengan Pulsar. (Otomotifnet.com)

EDITOR

Bagja

Top