Selasa,4 Okt 2016 10:10 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Pengen Beli Helm Zeus, Tinggal Mlipir Aja ke Dab Hobbies

  • Foto: Luthfi Anshori

    Helm Zeus

Bekasi - Selain menjadi reseller bagi sejumlah produsen apparel bikers dan riding gear lokal seperti Respiro, 7Gear, dan Contin, ternyata Dab Hobbies juga mendatangkan produk dari luar negeri seperti Vietnam. Produk yang diimpor untuk dijual kembali ini adalah helm Zeus.

"Ini brand termasuk barang spesial karena kita direct langsung dari negara produsennya, Vietnam," buka Rizal, salah satu penjaga outlet Dab Hobbies di Bekasi (3/10).

Karena ambil barang langsung dari produsennya, maka harga jual helm Zeus pun gak boleh mahal-mahal. "Kita langsung diawasi dari Vietnam, mas. Jadi harga jual nggak boleh melampaui batas. Kalau ketahuan kita bisa di blacklist," lanjutnya.   
 
Untuk sementara, outlet Dab Hobbies Bekasi hanya menjual dua tipe helm Zeus: Zeus 610 dan Zeus 607. Harganya? dijamin lebih miring dibanding banderol di toko-toko online. Sebagai gambaran, di toko online, helm Zeus 610 bisa dibanderol Rp. 466 ribu untuk warna metalik dan Rp. 500 ribu untuk warna dof, belum termasuk ongkir.

Sedang Dab Hobbies mematok harga Rp. 445 ribu untuk Zeus 610 untuk semua warna dan Rp. 400 ribu untuk Zeus 607 untuk semua warna. "Kalau kita kan semua harga sama, yang penting satu tipe," aku Rizal. 

Zeus 610 dihargai lebih mahal karena sudah mengaplikasikan double visor dan grafis timbul pada bagian belakang helm. Beda dengan Zeus 607 yang cenderung polos, monoton dan belum ada visor tambahan. "Zeus 610 juga lebih banyak diminati karena desainnya yang fresh dan unitnya yang ready stock," tambah Rizal.

Seiring permintaan konsumen, Dab Hobbies juga berencana mendatangkan helm Zeus tipe full face seperti tipe 806 dan 811 dari Dab Hobbies chapter Yogyakarta sebagai salah satu distributor helm Zeus di Indonesia.

"Iya, konsumen mulai banyak yang cari helm full face, bahkan ada yang bela-belain ambil langsung dari Dab Hobbies Jogja dengan biaya ongkos kirim sekitar Rp. 100 ribu. Maka itu kita akan segera ambil stock dari Jogja, biar konsumen nggak perlu keluar biaya tambahan" tutupnya. (otomotifnet.com) 

Dab Hobbies Bekasi
Alamat :Jalan Raya Pekayon No. 53, Bekasi Selatan, Bekasi
Contact person : 081283940563 (Rizal)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top