Rabu,30 Des 2015 09:30 WIB

Penulis: erie

Tren Balap

Pocket Bike: Kecil Cabe Rawit

Foto: Bob

Peminat dewasa banyak yang ketagihan balap pocket bike

Jakarta- Belakangan ini, para pecinta roda dua Indonesia  kehadiran cara baru bagi untuk menyalurkan hobi roda balap mereka.

Cara tersebut bukanlah menaiki motor dengan mesin multi silinder berkapasitas besar mengelilingi sirkuit besar, melainkan  dengan menunggangi motor berukuran mini berkapasitas kecil.

Tunggangan itu disebut dengan nama pocket bike di sirkuit gokart, oleh karena itulah balapan ini desibut dengan kelas Mini GP.

OTOMOTIFNET sempat menyambangi ke Sentul Karting Circuit di Bogor akhir pekan lalu (27/12). Apalagi kalau bukan untuk menyelesaikan rasa penasaran.

Ternyata benar, disitu dihelat kegiatan fun race. Pesertanya mulai dari anak-anak sampai dewasa ikut turun mengitari sirkuit yang sering disebut Sentul Kecil ini.

mini gp
Peserta dewasa belum tentu bisa menang lawan anak-anak

Djati, Ketua Umum Komunitas Motor Mini Indonesia (KOMMI), yang ditemui menjelaskan bahwa pocket bike memang sedang naik daun dalam rentang waktu tiga tahun belakangan.

“Dulu para pemain pocket bike termasuk saya mulai berkumpul pada tahun 2011, barulah pada tahun 2012 kami meresmikan  KOMMI. Untuk anggota kami sendiri, kira-kira di seluruh Indonesia sudah mencapai 200 orang, sedangkan untuk daerah Jakarta dan sekitarnya terhitung sebanyak 60 orang anggota,” aku Djati.

mini gp
Sirkuit Gokart Pantai Indah Kapuk Jakut jadi lokasi latihan serta clinic tiap hari Minggu

Bob (Otomotifnet.com)

EDITOR

erie

Top