Kamis,25 Agust 2016 16:40 WIB

Penulis: Ferdi

Pre Delivery Inspection, Kategori Baru di Honda Indonesia Technical Skill Contest

Foto: Ferdi

Honda Indonesia Technical Skill Contest (HITSC) yang ke-23 di Honda Training Center, Sunter

PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan jaringan main dealer sepeda motor Honda se-Indonesia mengadakan kompetisi Honda Indonesia Technical Skill Contest (HITSC) yang ke-23 di Sunter, Jakarta (25/8).

Wedijanto Widarso, General Manager Technical Service Division AHM, mengatakan kompetisi keterampilan mekanik dan service advisor ini secara konsisten dilakukan AHM untuk meningkatkan sumber daya manusia di jaringan purna jual sepeda motor Honda.

Kompetisi ini punya 3 kategori.

Yaitu mekanik pit, service advisor dan Pre Delivery Inspection (PDI) yang merupakan kategori baru di kompetisi ini.

Ada beberapa proses pengujian yang dilakukan pada seleksi pertama di tingkat Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) sejak Desember 2015 hingga Mei 2016

Yaitu uji pengetahuan mesin, rangka, kelistrikan, sistem PGM-FI, tools dan teknologi Honda.

Pada kategori mekanik regular dan PDI Honda, keseluruhan materi diuji melalui teknik perawatan, perbaikan dan pemeriksaan sepeda motor.

"Kali ini kami menambah kategori baru, yaitu mekanik PDI  untuk melengkapi uji kompetensi, baik secara teknis maupun non teknis," ujar Wedijanto disela-sela acara HITSC.

Sedangkan untuk service advisor Honda, dilakukan uji praktek terkait pemeriksaan sepeda motor, product knowledge dan customer handling.

HITSC tahap terakhir diikuti total oleh 81 peserta yang terbagi atas 27 mekanik AHASS, 27 service advisor dan 27 mekanik PDI yang akan berlangsung pada 24-26 Agustus 2016.

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top