Rabu,25 Mei 2016 14:00 WIB

Penulis: Bagja

Ragam Produk Makin Banyak, Federal Parts Makin Laris

Foto: Federal Parts

Ragam produk

Jakarta - Federal Parts bertemu dengan retailer mereka dari seluruh Indonesia dalam program Federal Parts Vaganza V di Bali beberapa waktu lalu.

"Ini adalah program di mana kami bersama retailer duduk bersama membicarakan kondisi terkini dan masa depan industri. Kami mendapat banyak masukan yang berharga," kata Yusak Kristian, salah satu direktur yang membawahi Federal Parts dalam siaran persnya.

Dia lalu memaparkan kalau selama 5 tahun penyelenggaraan Federal Parts Vaganza, setiap tahunnya ada peningkatan jumlah retailer yang ikut serta. Jumlah retailer yang ikut serta di Federal Parts Vaganza V meningkat hampir dua kali lipat bila dibanding Federal Parts Vaganza I.

"Ini menjadi bukti kalau bisnis suku cadang motor masih seksi. Retailer yang kami undang tersebut didasarkan pada jumlah omset yang sudah kami tentukan," papar Yusak.

Hal yang dikatakan Yusak memang tidaklah sembarangan. Sebab saat ini tercatat ada lebih dari 80 juta motor di Indonesia. Angka itu masih akan terus meningkat seiring tingginya kebutuhan masyarakat akan moda transportasi roda dua.

Hasilnya, penjualan suku cadang Federal Parts pun terus meningkat dari waktu ke waktu. Di kuartal pertama tahun 2016 ini, penjualan suku cadang Federal Parts meningkat 10 persen di banding periode yang sama tahun lalu.

Saat ini, lanjut Yusak, Federal Parts memiliki jaringan pemasaran luas di berbagai wilayah Indonesia yang meliputi 50 main dealer dan 24 sales office. 
“Ada lebih dari 10.000 toko atau bengkel yang menjual Federal Parts di Indonesia. Hal ini tak lain adalah agar produk berkualitas dari Federal Parts bisa dengan mudah didapatkan konsumen,” jelas Yusak

Alasan kenapa brand anak bangsa tersebut banyak menjadi pilihan adalah karena kualitasnya diproduksi sesuai dengan standar kualitas yang tinggi dan cocok untuk semua merek motor yang beredar di Indonesia, seperti Honda, Kawasaki, Suzuki, dan Yamaha. 

Federal Parts pun siap memperluas cakupan suku cadang mereka. Jumlahnya meliputi semua kebutuhan ratusan jenis fast-moving parts dari model – model sepeda motor yang beredar di pasaran.

“Kombinasi antara produk berkualitas, harga terjangkau dan penyebaran yang luas itulah kunci kekuatan Federal Parts,” tuntas Yusak.

EDITOR

Bagja

Top