Sabtu,23 April 2016 15:20 WIB

Penulis: Otomotifnet

Semangat Ya Beib...21 Lady Bikers Dilantik Jadi Duta Kartini

Foto: indri

21 lady bikers jadi Duta Kartini untuk beri edukasi

Lantunan lagu Ibu Kita Kartini menggema di lobi Markas Besar Kepolisian Indonesia Baharkam hari ini (23/4).

Lagu tersebut dinyanyikan oleh seluruh hadirin, termasuk 21 Lady Bikers Forum Kemitraan Polisi Masyarakat Motor Besar Indonesia (FKPM MBI) yang hari ini resmi dilantik sebagai Duta Kartini yang ditandai dengan penyematan pin FKPM, serta penyerahan sertifikat dan kemeja FKPM.

“Mereka ini (21 Lady Bikers) kami minta untuk memberi edukasi pada masyarakat karena pelanggaran setiap hari, ribuan. Nah, kami lewat FKPM ini berkampanye kepada masyarakat,” tutur Irianto Ibrahim, Ketua Umum FKPM MBI.

“Ayolah kita kembali ke jalan yang benar, ikuti peraturan. Nah, itulah mungkin tugas wanita-wanita cantik tadi (21 Lady Bikers), pada tahap awal ini mensosialisasikan pada masyarakat,” ujarnya.

Irianto menuturkan, selama ini pengguna roda dua baik pria maupun wanita kerap memiliki imej jelek di masyarakat karena perilaku berkendara yang kurang baik.

Bahkan katanya, di Kalimantan Barat banyak pelanggaran lalu lintas justru dilakukan oleh ibu-ibu.

Ke-21 Lady Bikers tersebut sebelumnya telah melalui proses seleksi dari 69 Lady Bikers lainnya yang mewakili provinsi di Indonesia.

“Ke-21 ini memang setiap hari naik motor. Kita udah tentukan kriteria yang bisa mewakili Lady Bikers, seperti mengerti naik motor, mengerti lalu lintas, mengerti rambu lalu lintas,” ujarnya.

Irianto mengatakan, pelantikan ke-21 Lady Bikers oleh FKPM tersebut merupakan angkatan pertama.

Selanjutnya, organisasi yang berada di bawah langsung Kamtibnas Baharkam tersebut juga akan memilih Lady Bikers lainnya setiap tahun.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kombes Polisi Muhammad Elia Wasono Mastoko serta Brigjen Polisi Kamil Razak. (otomotifnet.com/Indri)

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top