Minggu,17 Jan 2016 17:45 WIB

Penulis: erie

Keselamatan di Jalan Raya

Serbuk Fosfor, Bikin Helm Menyala Saat Malam

Foto: Rian

Lumilight bikin helm 'menyala' saat malam hari

Jakarta- Bagi penggila helm, kini ada cara untuk bisa tampil lebih 'eksotis' di malam hari.

Karena ada Lumilight Pro, penggawang produk Electroluminescent Lighting yang khusus untuk helm.

Apa itu Electroluminescent Lighting? Ini sistem penerangan yang memanfaatkan fosfor untuk merubah daya listrik menjadi cahaya.

Kelebihannya konsumsi daya listrik yang kecil, tidak menghasilkan panas. Bersifat fleksibel karena dapat dibuat dalam segala bentuk permukaan, salah satunya adalah dalam bentuk kabel.

“Ada dua  produk yang saat ini kami jual ke pasaran, untuk produk yang pertama adalah Lumiwire, produk ini merupakan Electroluminescent Lighting berbentuk kabel fleksibel yang dapat dibentuk sesuai dengan kreasi konsumen, dijual dalam bentuk paket kit atau belum diaplikasikan di helm,” jelas Sebastian Dharma, owner dari Lumilight Pro.

Produk yang kedua, Lumihelm, yaitu helm dengan model full atau half face bersertifikasi SNI dengan desain lumiwire yang sudah dibuat sebelumnya. Konsumen tinggal pakai.

“Bagi yang suka riding malam, produk ini dapat meningkatkan visibilitas anda kepada pengguna jalan yang lain, membuat riding malam menjadi lebih aman," klaim Sebastian.
 Ada 8 varian warna atraktif yaitu, aqua, biru, hijau, ungu, pink, merah, oranye, dan lime green.

Pemasangan pun bisa dilakukan sendiri karena dalam kemasan Lumiwire terdapat semua alat-alat untuk mengaplikasikannya ke helm.

Lumiwire dihargai Rp 200 ribu, dan Lumihelm harganya Rp 450 ribu (full face) dan Rp 375 ribu (half face).

Bob (Otomotifnet.com)

 

EDITOR

erie

Top