Minggu,29 Nov 2015 23:00 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

SUMO Deklarasikan Diri Jadi Wadah Penggemar NMAX di Surakarta

Foto: Gombak

Deklarasi SUMO - Surakarta Max Owners

Solo - Jumat (27/11) yang lalu sangat membanggakan bagi penggemar Yamaha NMAX di Surakarta, pasalnya telah dideklarasikan SUMO atau Surakarta Max Owners (SUMO) menjadi wadahnya para penggemar skutik 150 cc Yamaha ini. Deklarasi juga dihadiri perwakilan dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), klub NMAX dari kota lain dan klub sepeda motor lain dari sekitar Solo. Alhasil, suasana guyub terjadi. Seru deh!

Sedikit melihat ke belakang embrio kehadiran SUMO sebetulnya sudah beberapa bulan lalu. "Awalnya hanya 6 orang, pada 30 Maret 2015, kami saling kenal lalu tukar nomor hape dan bikin grup WA serta melakukan kopdar. Lalu pada 30 Juni mencoba menghadirkan SUMO tapi belum dideklarasikan. Baru saat ini didekarasikan, membernya saat ini sudah 103 orang. Ke depan kami mengarah kegiatan sosial," jelas Christophorus Conny W, ketua SUMO.

Layaknya sebuah klub motor, member SUMO berasal dari berbagai latarbelakang usia. Namun menurut Chris sapaan akrab ketua SUMO, kebanyakan justru sudah lebih dari 35 tahun. Rata-rata profesinya pengusaha yang berkumpul dari beberapa wilayah di Karesidenan Surakarta seperti Wonogiri, Klaten dan Sragen.

Uniknya, beberapa member ada yang dikenal berasal dari klub mobil di Solo, wah jadi mainan baru ya! "Memang kehadiran NMAX dan komunitasnya cukup fenomenal, dan ini jadi wadah brotherhoodnya,” buka M. Masykur, Asst. GM Marketing  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Contohnya, ada yang tadinya pakai motor selain Yamaha, ada pula yang tadinya pakai motor kecil atau malah berasal dari komunitas motor besar. Artinya bisa menyatukan beragam komponen masyarakarat yang menginginkan skutik yang mumpuni," ujar pria ramah ini.

Kini dengan deklarasi resminya, SUMO berada di bawah naungan Indonesia Max Owners (IMO) dan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI). Sekretariatnya di Dawung Wetan Solo. Gampangny,a bila ada pengguna NMAX yang berminat gabung bisa menghubungi Hendra Setiawan di nomor hape 08970433450. Ayo kumpul! (otomotifnet.com)

Penulis: Gombak.
Foto: Gombak

EDITOR

Dimas Pradopo

Top