Minggu,14 Agust 2016 08:08 WIB

Penulis: Tejja Bramantyo

Suryanation Motorland 2016 Kembali Digelar, Juara Kontesnya Terbang ke Jepang

Foto: Tejja/otomotifnet

Kickoff Suryanation Motorland 2016

Jakarta - Di 2016 Suryanation Motorland dihelat kembali dengan skala yang lebih besar. Mengusung tema 'Show Your Pride', acara ini memadukan berbagai kegiatan yang identik dengan kehidupan pecinta motor custom seperti Kustom Bike Contest, Builder Talks & Live Garage, Barber & Tattoo Art Show, Rolling Thunder, Stunt Show, dan masih banyak lagi.
 
"Suryanation Motorland 2016 ini adalah perhelatan akbar dan istimewa, persembahan kami untuk para pelaku, penggiat, serta penggemar yang begitu antusias terhadap kustom & moto kulture di Indonesia,"  ucap Pongky Puranto perwakilan dari Suryanation saat kick-off acara ini di Jakarta Selatan (10/8).
 
Tercatat, 8 kota sudah ditetapkan sebagai venue untuk event yang memasuki tahun keduanya ini. Mulai dari perkenalan alias Road To yang sudah berlangsung di kota Lampung, Bandung, dan Surabaya.
 
Kemudian dilanjutkan Main Event di kota Medan pada 13 Agustus, Palembang di 10 September, dan Makassar pada 15 Oktober. Rangkaian acara akan ditutup pada 28-29 Oktober mendatang di kota Malang dengan tajuk 'Big Bang' sebagai puncak acara.
 
Dengan memanfaatkan Custom Bike Culture sebagai benang merah, Suryanation berupaya tidak tanggung-tanggung dalam menggelar event. Hal tersebut diwujudkan dalam pemilihan juri yang kompeten dan pembagian beragam kelas yang dapat menaungi aspirasi para builder.
 
Tiga nama kawakan dalam dunia custom bike hadir untuk mengawal event ini. Mereka adalah Tommy Dwi Jatmiko dari Mastom Custom Autoworks, Donny Ariyanto dari Studio Motor, dan Lulut Wahyudi selaku punggawa Retro Classic Cycles.
 
Kehadiran mereka tak semata hanya sebagai juri, namun juga untuk sharing pengalaman dan ilmu kepada peserta nantinya.
 
Adapun untuk pembagian kelas di Kustom Bike Contest terdiri dari Class of under 250cc untuk jenis Choppy Cub / Street Cub, Cafe Racer, Chopper / Bobber, dan All Tracker. Kemudian class of above 250cc untuk jenis Chopper / Bobber, dan Free for All.
 
Selain itu ada Special Class untuk Matic Custom dan Sport FFA, serta Exehibition Class untuk Classic Scooter yang pemenangnya ditentukan lewat hasil polling
 
"Juara dari masing-masing kelas diatas, ditambah dengan pemenang Best Painting akan mendapatkan hadiah berupa trofi, uang tunai, serta kesempatan untuk menyaksikan langsung gelaran Yokohama Hot Rod Custom Show ke-25 di Yokohama, Jepang," tutur Anto Sutrisman, managing director Novos Production selaku penyelenggara event ini. (Otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top